Babinsa dan Petani Gencar Tanam Padi di Lokasi Cetak Sawah Baru Kota Bahagia

ACEH SELATAN - Babinsa Koramil 08/Bakongan Kopda Nafeti Mendrofa mendampingi petani dalam rangka penanaman padi di lokasi cetak sawah baru Desa Ujung Tanoh, Kecamatan Kota Bahagia, Senin (22/01/2018). 

Pendampingan yang dilakukan Babinsa ini sekaligus sebagai upaya untuk mempercepat penyelesaian program perluasan cetak sawah baru Kodim 0107/Aceh Selatan, khususnya di wilayah tanggungjawab Koramil 08/Bakongan. 

Diketahui, lahan cetak sawah baru Desa Ujung Tanoh yang sedang gencar ditanami padi memilik luas lahan 19,6 hektar dengan luas tanam 17 hektar dan yang belum ditanami hanya tersisa 2,6 hektar lagi. 

Tampak dilokasi, Kopda Nafeti Mendrofa bersama sejumlah petani gencar melakukan penanaman padi. Sambil tanam padi, Babinsa memberikan motivasi dan semangat kepada petani agar tujuan dan target dapat tercapai dengan maksimal. 

"Lahan yang sudah kita garap, mulanya tidak produktif namun dengan usaha pekerjaan kita bersama saat ini sudah mulai terlihat hasilnya, kita berikan motivasi kepada petani untuk lebih bersemangat," ujar Kopda Mendrofa kepada wartawan. 

Kopda Nafeti Mendrofa juga mengharapkan, lahan cetak sawah baru dapat dimanfaatkan sebaik mungkin oleh petani. Pemerintah dan TNI AD sudah mencurahkan segala upaya untuk terwujudnya kesejahteraan masyarakat petani dengan membuka lahan sawah lebih luas. 

"Kami sangat serius dalam hal pertanian, tujuannya untuk mensejahterakan rakyat serta mewujudkan swasembada pangan, semoga masyarakat lebih serius dan semangat mengolah lahan ini," harapnya. 

Pembuktian yang dilakukan oleh Koramil 08/Bakongan Kodim 0107 Aceh Selatan menyelesaikan program cetak sawah baru di Desa Ujung Tanoh sudah terlihat, dengan hamparan sawah yang ditanami padi sudah mulai menghijau. Hanya tersisa sebagian kecil saja yang belum ditanami. 

"Kita terus genjot, Babinsa dan petani terus gencar kejar target, sisa 2,6 hektar lagi akan kita selesaikan dalam waktu dekat," tutupnya.[Red]

Baca Juga