Babinsa Koramil Kembang Tanjong Monitoring Penyaluran Pupuk Bersubsidi

PIDIE - Komando Distrik Militer 0102/Pidie melalui Babinsa jajaran berkerjasama dengan PPL terus melaksanakan pendampingan kepada petani baik dari penyiapan lahan, proses tanam, perawatan sampai dengan proses panen dan paska panen. Termasuk ikut memonitor dan mengawasi penyaluran dan ketersediaan pupuk bersubsidi di pasaran dalam rangka mendukung swasembada pangan khususnya di wilayah Kabupaten Pidie dan Pidie Jaya.

Seperti yang dilaksanakan Serda Sigit Babinsa Koramil 08/Kembang Tanjong Kodim 0102/Pidie yang melaksanakan monitoring dan pengawasan penyaluran pupuk bersubsidi oleh CV Blang Raya Kupala kepada kios-kios pengecer yang telah ditunjuk untuk menyalurkan pupuk bersubsidi kepada petani di wilayah Kembang Tanjong, Rabu (31/01/2018).

Serda Sigit menyampaikan sebanyak 35 ton pupuk poska dan 12 ton pupuk SP 36 disalurkan ke 7 kios yang telah ditunjuk untuk menyalurkan pupuk bersubsidi dimana setiap kios mendapatkan 5 ton pupuk poska dan 1,7 ton pupuk SP 36.

"Adapun nama-nama kios tersebut UD Bina tani, UD Aron Tani, UD Alif Jaya Tani, UD Makmur Tani, UD Puncak Tani, UD Berkat Tani dan UD Cot Teungoh," jelasnya.

Terkait kegiatan tersebut, Danramil 08/Kembang Tanjong Kapten Inf Erwin menjelaskan sesuai komitmen Kodim 0102/ Pidie dalam mensukseskan program swasembada pangan, terus berupaya untuk meningkatkan hasil produksi padi, termasuk di dalamnya turut mengawasi ketersediaan pupuk bersubsidi bagi petani.

"Apalagi saat ini merupakan musim tanam bagi perani, dimana para petani sangat memerlukan ketersediaan, kualitas, keterjangkauan dan keandalan pupuk. Karena pupuk merupakan salah satu sarana produksi yang menentukan produksi dan produktivitas komoditas pertanian, yang berperan penting dalam menjaga stabilitas ketahanan pangan nasional," kata Danramil.[*]

Baca Juga