-->








Babinsa Pegasing Bantu Petani Menyemai Padi Ciherang

09 Januari, 2018, 18.17 WIB Last Updated 2018-01-09T11:17:07Z
ACEH TENGAH - Babinsa Koramil 10/Pgs, Kopda Misran mengawal Kelompok Tani (Poktan) Ujung Sange Ambiya Dika melaksanakan penyemaian bibit padi unggul jenis Ciherang 64 dengan luas 5 rante, bertempat di persawahan Desa Kala, Kecamatan Pegasing, Kabupaten Aceh Tengah, Selasa (09/01/2018).

Dikatakan Babinsa bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah untuk pendampingan secara terpadu kepada para Poktan maupun Gapoktan yang ada di wilayah desa binaannya, dalam rangka mensukseskan program pemerintah untuk mencapai swasembada pangan nasional.

"Dengan adanya tugas tambahan ekstra di bidang pertanian ini, kami harus lebih tanggap, cepat dan trengginas dalam mengatasi kesulitan para petani, selain menjalankan dinas utama untuk menjaga pertahanan dan keamanan NKRI," terang Babinsa.

Sedangkan Ketua Poktan Ujung Sange Ambiya Dika mewakili anggota mengapresiasi positif kegiatan yang dilakukan oleh Babinsa.

"Kami mengucapkan terimakasih kepada bapak TNI yang telah membantu kami para petani dalam menyemai bibit padi ini," tuturnya.[*]
Komentar

Tampilkan

Terkini