LintasAtjeh.com Menginspirasi, Mengedukasi dan Mencerdaskan Generasi Anti Hoax.

BAHAYA ..!! Tanggul Sungai di Desa Gelung Seruway Nyaris Jebol

ACEH TAMIANG - Tanggul Sungai Tamiang yang berada di Desa Gelung, Kecamatan Seruway, Aceh Tamiang, terancam jebol. Tanggol di kawasan tersebut telah ambrol akibat diguyur hujan deras dan debit air sungai meningkat selama beberapa bulan terakhir ini.

Sejumlah masyarakat Desa Gelung, didampingi oleh Anggota DPRK Aceh Tamiang asal Seruway (DP II), dari Partai Gerindra, Sugiono, kepada LintasAtjeh.com, Senin (01/01/2018) menjelaskan, jarak antara pinggir sungai dengan tanggul hanya tinggal 80 centimeter saja.

Tanah milik masyarakat sudah dua kali dihibahkan untuk pembuatan tanggul tersebut, namun selalu longsor. Saat ini mereka merasa resah karena apabila tanggul tersebut jebol maka beberapa desa yang ada di Kecamatan Seruway akan tenggelam.

Sementara itu, Anggota DPRK Aceh Tamiang asal Seruway (DP II), dari Partai Gerindra, Sugiono menyampaikan, dirinya akan segera berkoordinasi dengan Datok Penghulu Kampung Gelung, Camat Seruway, BPBD, BPSDA dan sejumlah dinas terkait untuk segera melakukan penanganan.

"Penanganan tahap awal harus dilakukan penanganan tanggap darurat berupa penahanan tanggul sementara dengan pengurugan tanah yang ditahan bambu dan kayu," jelas Sugiono.[ZF]

Baca Juga