Bayi Mungil Tak Berdosa Ditemukan di Kemumu Hilir Labuhanhaji Timur

ACEH SELATAN - Bayi mungil tak berdosa berjenis kelamin perempuan ditemukan warga di Desa Kemumu Hilir, Kecamatan Labuhanhaji Timur, Senin (01/01/2018) sekitar pukul 06.00 WIB.

Informasi yang berhasil dihimpun LintasAtjeh.com, bayi cantik tersebut diduga sengaja dibuang orang tuanya saat warga sedang melaksanakan ibadah.Saat itu, sekira pukul 05.30 WIB, warga desa setempat sedang dalam perjalanan pulang dari masjid selesai sholat subuh dan mendengar suara tangisan bayi di depan SD Kemumu Hilir.

Kemudian warga mendekati sumber suara tangisan tersebut dan ternyata benar ada seorang bayi yang dibungkus kain diletakkan diatas lantai. Atas inisiatif warga, penemuan bayi tersebut langsung dilaporkan ke pihak Polsek Labuhanhaji Timur.

Selanjutnya Anggota Polsek Bripka Iskandar membawa bayi tersebut ke puskesmas setempat untuk mendapatkan perawatan medis. Saat ini, bayi perempuan malang tersebut sudah berada di Puskesmas Labuhanhaji Timur dalam keadaan sehat. Untuk kasus tersebut masih dalam penyelidikan lebih lanjut pihak Polsek Labuhanhaji Timur.
Sementara itu, Kapolsek Labuhanhaji Timur melalui Bripka Iskandar saat dikonfirmasi membenarkan adanya penemuan bayi perempuan itu. Bayi tersebut pertama ditemukan oleh Pak Anis, warga setempat ketika sedang pergi melaksanakan shalat subuh.

"Pak Anis saat pergi shalat subuh ke masjid mendengar suara bayi yang terletak di teras rumah warga Kemumu Hilir. Kebutulan rumah tersebut kosong sudah tiga hari, warga langsung melaporkan kepada kami," jelas Bripka Iskandar.[FA]

Baca Juga