Berat! Ini Tradisi Masuk Kesatriaan Badak Hitam Raider Yonif 113/JS

BIREUEN - Yonif 113/JS melaksanakan kegiatan orientasi dan tradisi masuk satuan terhadap prajurit yang baru saja menjadi warga Batalyon Infanteri 113/JS. Sebanyak 110 prajurit terdiri dari Bintara dan Tamtama remaja mengikuti orientasi yang dilaksanakan di Komplek Militer Yonif 113/JS, Kamis (11/01/2018).

Kegiatan orientasi dimulai pukul 00.00 WIB, dengan pendadakan untuk masuk sektor alarm stelling. Selanjutnya personel diangkut dengan menggunakan truck menuju perumahan Kompi Bantuan di Bireuen dan melaksanakan kegiatan lari jalan menuju Mayonif 113/JS sambil melakukan serangkaian kegiatan yang sudah terjadwal hingga melaksanakan acara tradisi. 
Pada kesempatan tersebut, Pasi 2 Operasi Lettu Inf Arif Triyanto selaku penyelenggara kegiatan menjelaskan bahwa kegiatan orientasi dan tradisi masuk satuan ini merupakan kegiatan yang harus dilakukan dan dijalani oleh setiap prajurit baru yang masuk menjadi warga Satuan Batalyon Infanteri 113/JS.

"Tujuan untuk menumbuhkan rasa cinta terhadap satuan sehingga muncul rasa memiliki yang implementasinya adalah akan selalu berjuang untuk menjaga harkat dan martabat satuan. Dan dengan sendirinya akan memiliki sikap rela berkorban demi satuan akan tumbuh," ucap Lettu Inf Arif Rahman Triyanto.

Danyonif 113/JS Mayor Inf Yudhi Hendro Prasetyo berpesan agar para prajurit baru memiliki semangat pantang menyerah.
"Dengan memiliki semangat itu akan menjadikan prajurit Jaya Sakti yang tangkas, tanggon dan trengginas guna menunjang tugas yang akan dihadapi kedepannya," demikian tegas Mayor Inf Yudhi Hendro Prasetyo dalam pengarahannya kepada prajurit baru setelah pelaksanaan upacara tradisi.[*]

Baca Juga