LintasAtjeh.com Menginspirasi, Mengedukasi dan Mencerdaskan Generasi Anti Hoax.

Bertemu Wagub Nova, KOMPAK Bahas Pengelolaan Dana Otsus di Aceh

BANDA ACEH - Direktur Program Implementasi, Kolaborasi Masyarakat dan Pelayanan untuk Kesejahteraan (KOMPAK) melakukan pertemuan dengan Wakil Gubernur Aceh, Nova Iriansyah di Rumah Dinas Wagub Aceh, Senin (22/01/2018). Pertemuan tersebut membahas berbagai informasi terkait pengelolaan dana Otsus di Provinsi Aceh dan Papua.

Hadir dalam pertemuan tersebut, Minister Counselor, Kedutaan Australia, Fleur Davies, Unit Manager Dept of Foreign Affairs & Trade (DFAT), Kedutaan Australia Astrid Kartika dan Sekda Kabupaten Lanny Jaya, Papua, Christian Sohilait.

Fleur Davis mengatakan kedatangannya ke Aceh bersama Tim KOMPAK dan Sekda Kabupaten Lanny Jaya untuk melihat dan berbagai pengalaman Aceh dalam pengelolaan dana otsus untuk kesejahteraan masyarakat.

Aceh dan Papua, kata Fleur Davis, merupakan dua provinsi yang sama-sama menerima dana otsus, untuk itu berbagi informasi terkait pengelolaan dana otsus sangat penting agar kedua provinsi bisa saling membantu untuk menciptakan program-program yang bermanfaat untuk kesejahteraan masyarakat.

Hal senada juga disampaikan Sekda Kabupaten Lanny Jaya, Papua. Menurut Christian, apa yang sudah dilakukan oleh Pemerintah Aceh untuk program  seperti JKA dan lain sebagainya patut menjadi contoh bagi Provinsi Papua dalam mamaksimalkan dampak dari dana otsus.

Sementara itu, Wagub Aceh, Nova Iriansyah menyampaikan penggunaan dana otsus di Aceh yang sudah dilakukan antara lain untuk program JKA, pembangunan gampong, beasiswa anak yatim, rumah dhuafa, pembangunan dayah dan lain sebagainya.

Nova sangat mengapresiasi KOMPAK yang bersedia untuk berbagi infomasi terkait program-program kesejahteraan masyarakat yang nantinya bisa di adopsi pemerintah Aceh terutama program yang berkaitan dengan kesejahteraan masyarakat.

"Pemerintah Aceh saat ini sangat Kolaboratif, kita siap bekerjasama dengan siapapun," ujar Nova.[Humas-Aceh]

Baca Juga