Bupati Aceh Selatan Resmikan Gedung Dinas PUPR di Puncak Gemilang

ACEH SELATAN - Bupati Aceh Selatan, HT Sama Indra, SH meresmikan operasional Gedung Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) di Puncak Gemilang, Gampong Lhok Bengkuang, Kecamatan Tapaktuan, Selasa (30/1/2018).

Turut hadir Wakil TP PKK Aceh Dr. Ir. Dyah Erti Idawati, MT yang merupakan  istri Wakil Gubernur Aceh Ir. Nova Iriansyah, MT, unsur Forkopimda, Sekdakab H. Nasjuddin, SH, MM, Ketua TP PKK Aceh Selatan Hj Cut Harnailis, SP, para Kepala SKPK, para Camat, Keuchik, Tokoh Masyarakat dan undangan lainnya.

Bupati Aceh Selatan, HT Sama Indra dalam kata sambutannya mengatakan, pembangunan Gedung PUPR di Puncak Gemilang bertujuan untuk pengembangan kota Tapaktuan sebagai ibu kota Kabupaten Aceh Selatan.

"Puncak Gemilang bermakna perjuangan, artinya Aceh Selatan harus punya mimpi setinggi  - tingginya. Maka hasil perjuangan itu kita wujudkan mimpi dengan membangun 10 unit perkantoran," ujarnya

Untuk sementara, lanjutnya, di lokasi Puncak Gemilang telah dibangun 4 unit perkantoran dari yang direncanakan 10 unit. Mudah  - mudahan nanti 6 unit lagi akan dilanjutkan. 

Selain pembangunan  perkantoran di Puncak Gemilang, juga sedang dibangun jembatan di Reklamasi Taman Pala Indah Tapaktuan, Masjid Terapung,  Bundaran Masjid Istiqamah (MI) yang dilengkapi air mancur dan Tugu Pahlawan.

"Isya Allah, jika pembangunan  Masjid Terapung selesai maka menjadi satu - satu masjid terapung yang ada di Aceh. Bundaran MI juga menjadi satu - satunya bundaran yang dilengkapi air pancuran disertai alunan shalawat yang ada di Aceh," jelas Bupati TS.

Kepala Dinas PUPR Aceh Selatan, Ir. Twk Bahrumsyah sebelumnya menyampaikan, pembangunan Gedung PUPR untuk pengembangkan kota Tapaktuan sebagai ibu kota Kabupaten Aceh Selatan. 

Selain itu, Gedung Dinas PUPR ini merupakan bukti bahwa keseriusan pimpinan daerah dalam mewujudkan pengembangan perluasan wilayah Kota Tapaktuan yang indah dan menarik.

"Lokasi Gedung PUPR selama ini telah menjadi objek wisata bagi warga Kota Tapaktuan maupun dari luar daerah. Karena pemandangannya disini sangat indah dan menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung," tutur.[FA]

Baca Juga