Catat! Bupati Aceh Besar Komitmen Majukan Pulo Aceh

ACEH BESAR - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Besar yang dipimpin Bupati Ir. Mawardi Ali melakukan silaturrahmi dengan masyarakat Kecamatan Pulo Aceh, berlangsung Sabtu dan Minggu (20-21/01/2018).

Kedatangan Bupati Mawardi Ali dan rombongan yang terdiri dari Kapolres Aceh Besar AKBP Heru Suprihasto, SH, Sekdakab Drs. Iskandar, M.Si, staf ahli, asisten, Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), camat se-Aceh Besar dan sejumlah pimpinan Organisasi Kepemudaan (OKP) dengan menggunakan bot penyeberangan di Gampong Deudap Pulau Nasi disambut oleh Camat Pulo Aceh Munzir, BA, beserta unsur Muspika dan bersama seluruh warga masyarakat setempat.

Bupati Aceh Besar, Ir. Mawardi Ali memberikan apresiasi dan terimakasih kepada masyarakat Pulo Aceh atas penyambutan yang luar biasa.

Pada kunjungan ini, selain silaturrahmi dengan masyarakat, Pemkab Aceh Besar bersama elemen pemuda melakukan berbagai bentuk bakti sosial (Baksos) berupa gotong royong bersama masyarakat membersihkan pantai, pengecatan meunasah serta pengobatan massal. 

Dalam kesempatan tersebut, selain melakukan berbagai rangkaian kegiatan bakti sosial, juga dilakukan penyerahan buku dari Dinas Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Aceh Besar kepada sekolah di Pulo Aceh. Dikatakannya, Pemkab Aceh Besar sangat konsen dan berkomitmen dalam membangun dan memajukan Pulo Aceh. Sesuai dengan visi misi Pemkab Aceh Besar dibawah kepemimpinan kami bersama Wakil Bupati Tgk. H. Husaini A Wahab lima tahun mendatang akan membangun daerah pesisir, terisolir dan tertinggal. 

"Kami berharap seluruh elemen masyarakat bersama-sama Pemkab Aceh Besar terus berkontribusi untuk memajukan dan peningkatan pembangunan Pulo Aceh," pungkas Mawardi Ali.

Usai kegiatan baksos, Bupati Mawardi dan Kepala BPTP Aceh Ir. Basri A Bakar, M.Si, beserta rombongan melanjutkan kegiatan panen perdana dan temu lapangan dalam kegiatan dukungan inovasi teknologi di daerah perbatasan Provinsi Aceh di Blang Situngkoh Pulau Beureh. 

Pada kesempatan itu, Bupati Ir. Mawardi Ali mengatakan bahwa Aceh Besar yang begitu luas, khususnya Pulo Aceh dengan anugerah alam yang begitu luar biasa memberi gambaran bahwa rahmat Allah yang begitu luas bagi kita masyarakat Aceh Besar dan makna dari panen ini merupakan rasa syukur akan karunia Allah SWT kepada kita semua. 

"Guna kelancaran bertani dan kemandirian pangan di Pulo Aceh khususnya, Pemkab Aceh Besar akan terus mengatasi berbagai persoalan yang menghambat kelancaran bertani. Saya berharap semoga bantuan yang telah diberikan dapat bermanfaat serta dapat terus memotivasikan petani," lanjutnya.

Sementara itu, salah seorang tokoh masyarakat Pulo Aceh Syahril Riza, sangat senang dan berterimakasih atas kedatangan Bupati Aceh Besar bersama jajarannya ke Pulo Aceh dengan harapan kepada Pemkab Aceh Besar agar terus memperhatikan wilayah kepulauan ini.

"Harapan kami masyarakat Pulo Aceh kiranya Pemkab Aceh Besar mampu memberikan perhatian lebih dalam berbagai sektor pembangunan, sehingga Pulo Aceh dapat bersanding dengan kecamatan lainnya di daratan," pintanya.

Pada kesempatan silaturrahmi  tersebut, Bupati Aceh Besar Ir. Mawardi Ali, Sabtu (20/01/2018), malam berkesempatan mengukuhkan kepengurusan Solidaritas Mahasiswa Pemuda Aceh Besar (Somada) Periode 2017-2020 yang diketuai oleh Abdul Haris Piyeung, S.Pd, Sekretaris Khalezar dan Bendahara Lita Oktarina, serta dilengkapi dengan berbagai bidang.[*]

Baca Juga