Cocok! TNI Bersama Warga Lestarikan Lokasi Wisata Pelabuhan Ulee Lheu

BANDA ACEH - Puluhan personel Koramil 15/Meuraxa bersama warga melaksanakan gotong royong membersihkan lokasi wisata dan hiburan di Taman Ulee Lheu Kecamatan Meuraxa, Kota Banda Aceh, Rabu (03/01/2018).

Gotong royong yang dipimpin langsung oleh Pengganti Sementara (Pgs) Komandan Koramil 15/Meuraxa Kapten Inf Nanang Junaedi melibatkan 30 personel Koramil dan 52 orang masyarakat sekitar.

Kegiatan ini menargetkan pembersihan di beberapa titik diantaranya seputaran Taman Pantai Ulee Lheu, kanan kiri jalan menuju pelabuhan, selokan, lokasi bermain pengunjung, tempat parkir kendaraan dan lain-lain.

Dengan dibantu Dinas Kebersihan dan Keindahan Kota (DK3) Banda Aceh, mereka beramai-ramai membersihkan lokasi wisata itu, karena banyak sampah berserakan pasca liburan panjang beberapa waktu lalu yakni saat libur natal dan tahun baru.

Pgs. Danramil 15/Meuraxa Kapten Inf Nanang Junaedi menyampaikan bahwa pasca liburan panjang lalu banyak pengunjung yang datang dari berbagai daerah, bersama keluarganya sambil menikmati pemandangan yang disuguhkan di lokasi itu.

"Disitu banyak pengunjung yang datang, karena suasananya nyaman apalagi sore harinya. Namun kondisi itu berbanding lurus dengan sampah yang berserakan di seputaran lokasi wisata," kata Kapten Inf Nanang saat dikonfirmasi, Kamis (04/01/2018) pagi.

Ia juga mengatakan kegiatan ini dimaksudkan untuk memelihara dan menjaga lingkungan termasuk di lokasi wisata agar tetap lestari serta menciptakan kenyamanan bagi pengunjung baik yang datang dari dalam maupun luar daerah.

"Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan dapat memupuk kesadaran masyarakat terhadap kebersihan lingkungan dan budaya gotong royong serta rasa kebersamaan yang tinggi dengan masyarakat sekitar," ucapnya.[Pen IM]

Baca Juga