LintasAtjeh.com Menginspirasi, Mengedukasi dan Mencerdaskan Generasi Anti Hoax.

F-GMA Apresiasi Waka Polda Aceh Sigap Atasi Kerusuhan Lapas

BANDA ACEH - Forum Gerakan Marwah Aceh (F-GMA) mengapresiasi kinerja Waka Polda Aceh Brigjen Pol. Bambang Soetjahyo dan jajarannya yang sigap mengatasi kerusuhan Lapas Kelas II A Banda Aceh, Kecamatan Ingin Jaya, Aceh Besar, Kamis (04/01/2017).

Presiden F-GMA Tgk. Sufaini Syekhy kepada LintasAtjeh.com mengatakan berkat kesigapan kepolisian akhirnya bisa menghentikan kerusuhan dan dapat menangkap sejumlah warga binaan yang diduga sebagai provokator.

"Kami berharap kejadian serupa supaya tidak terjadi lagi peristiwa seperti ini karena dapat memperpanjang perbuatan melanggar hukum," kata Syekhy, Jum'at (05/01/2017).

Menurutnya, hal seperti ini justru dapat merugikan diri sendiri. Untuk itu, kami meminta pihak Lapas agar memberi arahan-arahan dan pembinaan sesuai prosedur. Jangan ada pola-pola membedakan pelayanan terhadap seluruh warga binaan.

"Tidak ada istilah anak emas bagi Napi yang memiliki uang dan jadi anak tiri bagi yang tidak punya uang. Demikian harapan kami kepada semua pihak yang berkompeten untuk menjaga Aceh yang bermarwah," demikian Tgk. Sufaini Syekhy, Presiden F-GMA.[Red]

Baca Juga