LintasAtjeh.com Menginspirasi, Mengedukasi dan Mencerdaskan Generasi Anti Hoax.

Gempar! Di Abdya, Kakek Tua Diduga Cabuli Anak Dibawah Umur

ABDYA - Seorang kakek berusia lanjut ditangkap pihak Kepolisian Resort (Polres) Aceh Barat Daya (Abdya), Sabtu kemarin (20/01/2018), karena diduga telah mencabuli anak dibawah umur.

Kapolres Aceh Barat Daya, AKBP Andy Hermawan melalui Kasat Reskrim Iptu Zulfitriadi Kepada LintasAtjeh.com, Senin (22/01/2018), menyebutkan tersangka berinisial AS (75) warga Desa Alue Peunawa, Kecamatan Babahrot, Kabupaten Aceh Barat Daya diduga telah melakukan pelecehan seksual kepada anak dibawah umur berinisial (S) berumur 5 tahun, warga setempat.

Diceritakannya, kasus tersebut berawal pada hari Sabtu tanggal 20 Januari 2018 sekira pukul 09.00 WIB, ketika orang tua korban sedang memasak di dapur. Lalu orang tua korban pergi keluar untuk meminta kunyit sama tetangga sebelah rumah yang bernama Mak Kaila. Setelah meminta kunyit, orang tua korban kembali lagi memasak.

Dikatakannya lagi, sekira pukul 10.00 WIB, orang tua korban menyuruh anaknya (Dian) untuk mencari adiknya. Lalu Dian kembali ke rumah dan mengatakan kepada ibunya bahwa adiknya tidak ada.

Sambung Kasat Reskrim lagi, karena anaknya belum ditemukan, Yusnidar (Ibu korban) mencoba mencari korban di sekitar rumah tetangga di sebelah rumah korban namun tidak juga ditemukan.

"Karena merasa tidak enak hati melihat ke arah rumah terlapor AS yang rumahnya selang satu rumah dari rumah. Ibu korban mencoba memanggil nama korban dengan suara nada tinggi dan korban menyaut. Ibu korban mencoba membuka pintu belakang rumah terlapor ternyata terkunci, lalu korban membuka dari dalam dan melihat korban masih menggunakan pakaian utuh semua," ungkapnya.

Tidak sampai disitu, jelas Kasatres, ibu korban menanyakan kepada S ngapain di dalam. Korban mengatakan bahwa korban disuruh pegang alat kelamin terlapor. Atas kejadian tersebut, ibu korban merasa kaget dan langsung membawa korban untuk mandi ke sungai yang berada tidak jauh dari tempat kejadian.

Pada saat ibu korban memandikan  S, lanjutnya, ibu korban melihat disekitar alat kelamin korban ada kemerahan dan pengakuan korban pada saat buang air kecil terasa pedis.

"Atas kejadian yang menimpa S, keluarga korban datang ke Mapolsek Babahrot untuk melaporkan kejadian yang menimpa anaknya. Mendapat laporan dari keluarga korban, pihaknya telah menangkap AS untuk diminta keteranganya," demikian ungkap Kasat Reskrim Iptu Zulfitriadi.[ADI S]

Baca Juga