Hari Ini, Senator Fachrul Razi Bakar Semangat BEM STKIP BBG Banda Aceh

BANDA ACEH - Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) STKIP BBG bekerjasama dengan Senator Fachrul Razi, MIP,  akan menggelar seminar Sekolah Pemimpin Muda Aceh, di Aula kampus setempat, Senin (08/01/2018).


Senator Aceh Fachrul Razi, MIP, selaku pendiri Sekolah Pemimpin Muda Aceh mengatakan kegiatan ini merupakan sebuah program yang sudah dipersiapkan sejak dahulu.

"Alhamdulillah pada saat ini Sekolah Pemimpin Muda Aceh sudah berdiri di beberapa kabupaten kota diantaranya Bireuen, Loksemawe, Aceh Utara,  Pidie Jaya, Pidie, Medan (Mahasiswa Asal Aceh) dan Banda Aceh," terangnya. 

Untuk areal Banda Aceh, lanjut dia, diawali dari tanggal 08  Januari (hari ini) di kampus STKIP BBG dilanjutkan di beberapa universitas di Aceh diantaranya UNAYA,  Serambi Mekkah, UIN AR-Raniry dan Unsyiah pada 14 Januari mendatang. 

"Kegiatan ini merupakan salah-satu bentuk keprihatinan kondisi pemuda/pemudi Aceh saat ini, agar dengan hadirnya Sekolah Pemimpin Muda Aceh kedepan Aceh akan melahirkan pemuda/pemudi yang terampil dan berjiwa pemberani seperti pahlawan/pejuang Aceh di masa lalu," terangnya. 

"Besok kita bakar semangat mahasiswa STKIP BBG Banda Aceh," imbuh Senator berapi-api.

Senada hal itu, Irsadul Aklis selaku Ketua BEM STKIP BBG Banda Aceh mengucapkan selamat datang Senator Aceh Fachrul Razi, MIP, di kampus STKIP BBG Banda Aceh.

"Semoga dengan terselenggarakannya Sekolah Pemimpin Muda Aceh ini, kita harapkan kedepan mahasiswa-mahasiswa kita akan peka dan kritis dalam menanggapi isu-isu yang ada di kalangan masyarakat Aceh hari ini," sebutnya. 

"Kemudian suatu kebanggaan bagi kami telah hadir sebuah wadah yang nantinya bisa mendidik dan mengasah kemampuan yang kami miliki serta akan mendapatkan pengetahuan baru yang nantinya sebagai jembatan kami dalam bersaing di dunia kerja," ucap Irsadul.[*]

Baca Juga