Selamat Hari Raya Idul Fitri 1439 H Mohon Maaf Lahir & Batin Minal Aidzin Wal Faidzin.

IPTU Zulkiram Saweu Sikula ke SMPN 1 Sawang

ACEH SELATAN - SMP 1 Sawang Kabupaten Aceh Selatan, Senin (22/01/2018) sekira pukul 07.30 WIB, dilaksanakan program unggulan Polda Aceh yakni Polisi Saweu Sikula di wilayah hukum Polsek Sawang.

Kapolsek Iptu Zulkiram dalam kegiatan tersebut berkesempatan sebagai Inspektur Upacara. Sedangkan pimpinan upacara dipercayakan kepada Arisna perwakilan kelas IX.3, perwira upacara Ahmad Dede kelas VIII.1, pengerek bendera Merah Putih Imam Fitra Muza Kelas IX.1, Nurus Aslamiah dan Syahrinal perwakilan Kelas IX.2. Dirijen Selvi, pembacaan janji siswa oleh Rahmatul Azkia dan penutup do'a oleh Juliani Ilham Fajar yang dibimbing oleh Pembina OSIS Al Zikri Rahmatilah, S.Pd, Wakasek Darman, S.Pd dan penanggung jawab, Kepala Sekolah Nafwal, S.PdPkn.

Adapun amanat Inpektur Upacara Iptu Zulkiram selaku Kapolsek Sawang menyampaikan dalam penggunaan teknologi informasi harus hati-hati terhadap penipuan. 

"Dalam menggunaan IT jangan sampai terpengaruh dengan janji seseorang dalam hal apa saja," pesannya.

Kapolsek juga mengingatkan kepada para dewan guru untuk mengawasi muridnya dari masuk sekolah sampai pulang sekolah jangan terjadi penyalahgunaan narkoba oleh murid.

"Selain itu, perlunya konseling tentang hukum kepada masyarakat untuk mencari pemecahan masalah seperti masalah disiplin anak-anak dalam berlalulintas di jalan raya. Pengawasan ke sekolah harus benar-benar terwujud," sebutnya.

Keseluruhan kegiatan program Saweu Sikula berakhir pukul 08.15 WIB, berjalan tertib dan lancar.

Sementara itu, saat diwawancarai LintasAtjeh.com, Kapolsek selaku pemegang Kamtibmas di Wilayah Kecamatan Sawang, Kabupaten Aceh Selatan mengharapkan kepada pihak sekolah agar anak-anak tidak ada satupun yang melanggar baik berupa narkoba, knalpot sepeda motor agar dapat diperketat.

"Semoga anak didik dapat dengan tertib di jalan raya maupun di dalam lingkungan sekolah," harap Kapolsek Sawang.

Sedangkan Kepala SMPN 1 Sawang Nafwlal, S.PdPkn, mengharapkan kepada Dewan Guru dan TU agar disiplin yang selama ini dibangun tetap dijaga dengan penuh tanggungjawab.
"Agar Akreditasi A yang didapat 2 tahun yang lalu dapat kita pertahankan," demikian pinta Kepsek SMPN 1 Sawang.[Datok Rahmat Sawang]

Baca Juga