Selamat Hari Raya Idul Fitri 1439 H Mohon Maaf Lahir & Batin Minal Aidzin Wal Faidzin.

Irwandi Kembali Terima Kunjungan Calon Investor

BANDA ACEH - Irwandi Yusuf kembali menerima kunjungan calon investor di Aceh. Kali ini adalah Paul Hamel, calon investor asal Kanada. Kepada dia, Irwandi menawarkan peluang investasi di sektor energi, kesehatan, pariwisata dan infrastruktur.  Paul, di hadapan pejabat pemerintahan yang hadir, menyebutkan dirinya memiliki koneksi dengan para investor yang siap membantu Aceh dengan memberikan pendanaan dan membangun proyek yang dibutuhkan oleh pemerintah. Selain itu, kerjasama melalui joint venture juga bisa dilakukan pada proyek tertentu.

"Kita bisa lakukan untuk dua atau tiga proyek dulu, nanti setelah ada hasilnya maka bisa kita lihat kerjasama yang lebih besar ke depan," kata Paul, di ruang kerja Gubernur Irwandi, Jum'at (26/01/2018).

Hal yang paling penting, lanjut Paul, adalah kelengkapan dokumen dari Pemerintah Aceh, baik itu izin, studi fisibilitas dan jumlah dana yang dibutuhkan. Untuk itu ia meminta agar Pemerintah Aceh menyiapkan dokumen yang dibutuhkan.

Bupati Aceh Besar, Ir. Mawardi Ali, yang ikut dalam pertemuan tersebut, menawarkan dua proyek, yaitu pembangunan pusat sumber air bersih dari pegunungan dan pengolahan sampah. Kedua hal tersebut, kata Mawardi, sangat dibutuhkan masyarakat.

Sementara itu, Walikota Banda Aceh, Aminullah Usman, menyebutkan selain investasi pengolahan sumber air bersih dan pengelolaan sampah, Kota Banda Aceh juga membutuhkan investasi dalam bidang infrastruktur seperti pembangunan hotel dan pusat perbelanjaan.

Selain Irwandi dan Bupati Aceh Besar serta Walikota Banda Aceh, hadir dalam pertemuan itu, Kepala Dinas Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Iskandar dan Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Aceh Mulyadi Nurdin.[Humas-Aceh]

Baca Juga