Jadi Irup di MIN Sungai Limpah, Babinsa Tanamkan Nilai Patriotisme Sejak Dini

ACEH BESAR - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 02/Suka Makmur Sertu Edi Saputra menjadi Irup pada Upacara Bendera Hari Senin di Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Sungai Limpah, Desa Luthu Dayah Krueng, Suka Makmur, Aceh Besar, Senin (08/01/2018).

Dihadapan para peserta upacara, Sertu Edi Saputra mengajak untuk dapat mengatur kapan waktu belajar dan kapan pula waktu bermain. Sehingga setiap pelajaran yang diberikan oleh guru dapat diserap dengan baik dan sempurna.
 
"Kalian jangan terlalu lalai dengan bermain, apalagi permainan di Handphone (HP), karena hal itu dapat membuat konsentrasi belajar kalian jadi terganggu," kata Sertu Edi.
 
Sebagaimana diketahui, saat ini rata-rata anak sekolah telah memiliki Handphone (HP) berbasis android, sehingga dikhawatirkan mereka larut dengan permainan (Game Online) yang disuguhkan dalam HP tersebut.
 
"Makanya, kepada dewan guru harus selalu mendampingi muridnya dan mengingatkan agar penggunaan HP itu hanya diperuntukkan sebagai alat komunikasi saja. Jangan digunakan untuk mengupload permainan saja," ujarnya.
 
Kemudian, ia juga mengatakan kepada anak-anak sekolah dapat menanamkan nilai-nilai patriotisme sejak dini. Selain itu juga harus mempunyai sikap rela berkorban, kepedulian yang tinggi dan rasa hormat menghormati baik kepada guru, orang tua maupun sesama pelajar.
 
"Tanamkan dalam diri kalian nilai-nilai patriotisme sejak dini, agar kalian lebih cinta terhadap bangsa Indonesia dan tanah air yang merupakan tanah kelahiran kita ini," ajak Sertu Edi.[0101/BS]

Baca Juga