LintasAtjeh.com Menginspirasi, Mengedukasi dan Mencerdaskan Generasi Anti Hoax.

Kecamatan Sawang Persiapan Tuan Rumah Pra Kualifikasi Aqua Danone 2018

ACEH SELATAN -  Kecamatan Sawang, Kabupaten Aceh Selatan, akan menjadi tuan rumah pelaksanaan Lokal Kualifikasi Aqua DNC 2018 Regional Aceh. Hal ini berdasarkan surat Nomor 009/PRA-CSA/I/2018 yang ditujukan kepada Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Aceh Selatan, Perihal Pelaksanaan Prakualifikasi Aqua DNC 2018 Regional Aceh di kabupaten/kota harus dilaksanakan pada bulan Januari s.d Maret 2018 sesuai dengan jadwal nasional. Adapun pelaksanaannya ditentukan oleh masing masing kabupaten/kota .

Berdasarkan surat pemberitahuan tersebut, pihak panitia bergerak cepat untuk membentuk susunan kepanitiaan lokal perpanjangan dari pihak kabupaten dibawah kendali Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Aceh Selatan untuk menentukan jadwal pelaksanaan dan sekaligus membentuk susunan kepanitiaan lokal. Rapat digelar Jum'at (12/01/2018), turut dihadiri oleh Camat Sawang Fadli, SE, Danramil 0104 Sawang Kapten Rafli dan Kapolsek Sawang IPTU Zulkiran.

Dalam rapat tersebut sudah terbentuk Panitia Lokal Prakualifikasi Aqua Danone DNC 2018 dengan komposisi Penasehat/Penanggungjawab yakni Camat, Kapolsek, Danramil 0104/Sawang dan para Keuchik Gampong dalam Kecamatan Sawang.

Adapun susunan panitia dari hasil rapat di Balai Jroh Naguna Komplek Kantor Camat Sawang yaitu Ketua Umum Kapolsek Sawang Iptu Zulkiram, Wakil Ketua Mahmuda, S.Pd, Sekretaris Umum Nazarul Usman, S.Pd.I, Wakil Sekretaris Mirza Syahril dan Bendahara Zulkri Mulyadi, SH.

Panitia juga dibantu oleh seksi-seksi antara lain seksi perlengkapan/tempat, Ketua Sudatmansyah, S.Pd, dengan anggota Maulidir Rahman, Abraham dan Budiman. Sedangkan seksi pertandingan, Ketua Muzahri, S.Pd, dibantu oleh tiga anggota Irwandi Mahya, S.Pd, Suriatno (Anggota Polsek Sawang). 

Kemudian seksi pendanaan diketuai Mulyadi, SE (Anggota DPRK Aceh Selatan), dibantu beberapa anggota yakni Usman Nuri (Ketua Pemuda Simpang Tiga), Alzikri Rahmatillah, S.Pd (guru SMPN 1 Sawang), Tgk. Adi Zulmawar (Anggota DPRK Aceh Selatan), Zamzami, ST (Anggota DPRK Aceh Selatan), Teuku Sulyawardi dan Ika Julianti. 

Selanjutnya seksi kesehatan diketuai oleh Zuhijjah, S.KM (Perawat gigi UPTD Sawang), drg. UPTD Puskesmas Sawang dan Keamanan diketuai oleh Busnawir dibantu seluruh anggota Polsek Sawang, Heri Mardadi dan Toni Mardiato (Anggota Koramil 0104 Sawang). 

Disela-sela pembentukan Panitia Lokal Aqua Danone 2018, Wakil Ketua Mahmuda, S.Pd, yang berdinas di Kantor Pemuda dan Olahraga Aceh Selatan mengatakan pelaksaan sepakbola anak usia 12  dengan tahun kelahiran 2006 dan 2007 itu syarat mutlak.

"Insya Allah jadwal pertandingan akan dimulai tanggal 8, 9, 10 Februari 2018 di Lapangan Habib Mustafa Meuligo Sawang," terangnya.

Dijelaskannya, adapun klub yang akan berkompetisi yaitu Trumon Tengah 2 klub, Kluet Timur 2 klub, Kluet Selatan 1 klub, Kluet Utara 5 klub, Pasie Raja 3 klub, Tapaktuan 3 klub, Samadua 2 klub, Sawang 2 klub, Meukek 3 klub dan Labuhan Haji Raya 2 klub.

"Panitia lokal hanya menanggung penginapan saja sedang akomodasi yang lain pihak klub yang bertanggungjawab selama 3 hari. Acara pembukaan kegiatan seleksi akan dibuka langsung oleh Bupati Aceh Selatan HT. Sama Indra, SH, yang juga menjabat Ketua KONI Aceh Selatan," pungkas Mahmuda, S.Pd,  kepada LintasAtjeh.com.[Datok Rahmat]

Baca Juga