LintasAtjeh.com Menginspirasi, Mengedukasi dan Mencerdaskan Generasi Anti Hoax.

Keren! Camat Baharuddin Daud Turun ke Sawah Semangati Petani

ACEH BESAR - Camat Darussalam H. Baharuddin Daud, sangat serius dalam meningkatkan semangat dan mensosialisasikan cara merawat mina padi kepada para petani. Ini merupakan salah satu camat yang menggemari dunia pertanian, tak salah ia bertugas di Kecamatan Darussalam, Aceh Besar. Kecintaannya akan pertanian tinggi, sehingga setiap waktu luang ia selalu menyempatkan untuk selalu bersama petani. 

"Berada di sawah di saat libur kerja, merupakan bagian menyenangkan karena banyak hal yang saya dapat," kata H. Baharuddin Daud kepada LintasAtjeh.com, Jum'at (26/01/2018).

Baharuddin menegaskan, kunci sukses mina padi adalah petani harus rajin, sabar dan tetap semangat. Karena itu pihaknya minta terus memberikan dukungan kepada para petani. 

Dikatakannya, hal itu sejalan dengan program pemerintah dalam rangka pengawalan pendampingan swasembada pangan. Baharuddin langsung terjun ke sawah dan berbincang dengan para petani adalah hal yang efektif guna mengetahui langsung keluh kesah para petani dalam melaksanakan kegiatan pertanian.

"Kegiatan monitoring tanaman padi milik petani yang kami lakukan untuk mengetahui perkembangan dan kesuburan tanaman serta mewaspadai terhadap penyebaran hama pada tanaman padi di wilayah Kecamatan Darussalam," ujar Baharuddin.

Meski sebagai camat, Baharuddin mengaku harus banyak belajar dengan petani mulai membersihkan sawah dari rumput, membajak hingga memanen.

 "Sementara hasil pantauan di lapangan hingga saat ini, tanaman padi terlihat subur. Diharapkan hasil panen meningkat khususnya di wilayah Kecamatan Darussalam," ucap Baharuddin.[DW]

Baca Juga