LintasAtjeh.com Menginspirasi, Mengedukasi dan Mencerdaskan Generasi Anti Hoax.

Ketua DPRK Atam Hadiri Peringatan Maulid Nabi di Dusun Ampera 'Simpang Empat'

ACEH TAMIANG - Warga Dusun Ampera, Kampung Simpang Empat, Kecamatan Karang Baru, Aceh Tamiang, menggelar acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang ke-1439 H, di Meunasah Dusun Ampera, Minggu (13/01/2018) malam.

Acara memperingati hari lahirnya seorang Rasul yang sangat dibanggakan dan dicintai oleh umat Islam di seluruh dunia tersebut dihadiri oleh Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Tamiang, Fadlon SHI.

Selain Ketua DPRK Aceh Tamiang, juga tampak hadir Bhabinkamtibmas 'Humanis' Polsek Karang Baru, Aipda Syahrial SH, Datok Penghulu Kampung Simpang Empat Hajah Isnawati, Sekretaris Desa Abdul Latief SHI, Bendahara Desa Maria Puspa Sari, mantan Datok Penghulu Haji Sukir, Tok Imam Kampung Abdul Kadir, Ketua MDSK Tgk Muhammad, Ketua MDSK 'Terpilih' Ayub Hasan SE, Ketua LKMK OK Zainun Ahzar BA, serta Ketua Pemuda Yudi Ikang.

Dalam sambutannya, Ketua DPRK Aceh Tamiang, Fadlon SHI, memberikan apresiasi terhadap penyelenggaraan acara Maulid Nabi Muhammad SAW oleh warga Dusun Ampera, Kampung Simpang Empat. Ketua DPRK berharap ada hikmah yang bisa dipetik di dalamnya.

"Semoga dengan peringatan ini, kita para umat Islam, khususnya generasi muda Islam akan menjadikan Nabi Muhammad SAW sebagai idola sepanjang masa dan mencontohi akhlak Baginda Nabi sebagai suri tauladan dalam menjalani kehidupan dunia sebagai persiapan menghadapi akhirat," ungkap Fadlon.

Ketua DPRK yang selama ini diketahui sangat peduli dan kerap membantu berbagai pembangunan di Kampung Simpang Empat, termasuk pembangunan pagar Meunasah Dusun Ampera, turut menyampaikan bahwa kedepan dirinya akan upayakan membantu pengadaan kaca meunasah dusun tersebut.

Acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang ke-1439 H, oleh Warga Dusun Ampera, Kampung Simpang Empat, menghadirkan penceramah dari Panton Labu, Kabupaten Aceh Utara, Tgk Waled Heranuddin Is.[ZF]

Baca Juga