LintasAtjeh.com Menginspirasi, Mengedukasi dan Mencerdaskan Generasi Anti Hoax.

Korban Curas, Heriyanti Terbaring Lemah di RS Bhayangkara

PEKANBARU - Heriyanti (28) warga Jalan Gunung Kelud Kelurahan Skep, Kecamatan Lima Puluh Kota, Pekanbaru kini terbaring lemah di RS Bhayangkara. Dugaan sementara korban dipukuli oleh seorang pelaku tindak pidana curas dengan benda tajam sejenis sangkur, Minggu pagi (21/01/2018) pukul 07.30 WIB.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Susanto, SIK, SH, MH, melalui Kasubbaghumas IPTU Polius kepada wartawan via telepon selulernya membenarkan adanya kejadian dugaan tindak pidana curas (pencurian dengan kekerasan) di Jalan Gunung Kelud Pekanbaru.

Dijelaskan Polius, untuk tersangka sendiri masih dalam proses lidik pihak Kepolisian Resta Pekanbaru. "Ya, untuk tersangka masih kita lakukan penyidikan lebih dalam dulu. Sementara masih orang tak dikenal atau Mr.X. Tersangka memukuli korban dengan benda sajam sebilah sangkur, sehingga korban dilarikan ke RS Bhayangkara," terang Polius.

Kejadian dugaan curas tersebut bermula ketika korban baru kembali dari tempat kerjanya. Sesampainya di Jalan Gunung Kelud, korban dikejutkan oleh tersangka (Mr.X, red) dengan cara menendang korban sehingga korban terjatuh. Kemudian Heriyanti (korban_red) dipukuli dengan benda sajam diduga sangkur, sehingga korban tidak sadarkan diri. 

Tidak puas begitu saja, Mr.X melanjutkan aksinya dengan mencekik leher korban hingga korban akan dimasukkan kedalam sebuah sumur. Menjelang dimasukkan ke dalam sumur, korban sadarkan diri dan sontak berteriak minta pertolongan warga setempat. Kemudian akhirnya tersangka ditemukan warga dan korban dibawa ke RS.

"Atas kejadian tersebut korban mengalami luka robek pada bagian kepala. Saat ini Heriyanti terbaring lemah di UGD RS Bayangkara. Untuk tersangka sendiri kita akan melakukan penyelidikan lebih lanjut," tutup mantan Kanit Intel Polsek Bukit Raya tersebut.[Resta/Denni]

Baca Juga