LintasAtjeh.com Menginspirasi, Mengedukasi dan Mencerdaskan Generasi Anti Hoax.

Laga persahabatan, Tamiang United FC Bertandang ke Markas PS Sawit Prima

LANGSA - Tamiang United FC bertandang ke markas Sawit Prima PTPN-I guna melakukan pertandingan persahabatan di Lapangan Sepakbola PTPN-I Kebun Baru, Kecamatan Langsa Baro, Kamis (18/1/2018).

Dalam laga persahabatan yang dipimpin oleh wasit Sugito tersebut, di babak pertama Tamiang United FC yang mengenakan kostum oranye langsung menggebrak pertahanan Sawit Prima dengan permainan cepat dan umpan terobosan. Namun kuatnya pertahanan Sawit Prima dapat mengantisipasi serangan dari Tamiang United.

Pertengahan babak pertama terjadi sebuah serangan balik dari Sawit Prima, namun keterangan M Sidik yang bernomor punggung 16 bek Tamiang United dapat menggagalkan serangan anak-anak PTPN-I.

Tamiang United diakhir babak pertama sempat mendapatkan peluang dari tendangan luar kotak pinalti melalui kaki pemain nomor punggung 18, namun tendangannya tipis diatas mistar gawang Sawit Prima. Hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya babak pertama, kedudukan masih imbang 0 - 0.

Di awal babak kedua, Tamiang United kembali mencoba mengurung pertahanan Sawit Prima dengan umpan-umpan pendek yang cepat, namun pertahanan Sawit Prima yang dikomandoi oleh pemain senior PSBL, Rizaldi, masih belum dapat ditembus anak-anak Tamiang United.

Mala petaka terjadi di kubu Tamiang United dimenit ke 63 yang berawal dari serangan balik dan dapat dimanfaatkan oleh penyerang Sawit Prima yang menceploskan bola ke gawang Tamiang United sehingga mengubah skor 1-0.

Di menit-menit akhir pertandingan, Tamiang United sempat mendapat peluang melalui tendangan kaki kiri Razak gelandang serang yang baru masuk di babak kedua, namun tendangannya jatuh tipis di sudut kanan tiang gawang Sawit Prima.

Hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya babak kedua, skor 1-0 untuk keunggulan Sawit Prima.

Ketua Umum Tamiang United FC, Sahri El Nasir, S.kom saat ditemui LintasAtjeh.com usai pertandingan mengatakan, laga persahabatan ini dilaksanakan untuk melihat bakat pemain yang nantinya akan diseleksi menjadi Tim Tamiang United dalam mengikuti Liga.

"Kita masih mencari pemain untuk Tim Tamiang United dalam mengikuti Liga nantinya," tuturnya.

"Bagi siapa saja yang ingin bermain untuk Klub Tamiang United FC dalam mengikuti Liga, kami akan menggelar seleksi pemain berusia maksimal 23 tahun pada tanggal 22-23 Januari besok," pungkasnya.[Sm]

Baca Juga