LintasAtjeh.com Menginspirasi, Mengedukasi dan Mencerdaskan Generasi Anti Hoax.

Malam Tahun Baru, OTK Teror Polsekta Bontoala

MAKASAR - Teror malam tahun baru terjadi di Makasar. Orang Tak Dikenal alias OTK melakukan penyerangan di Mako Polsekta Bontoala Jln. Sunu No. 1 Kota Makassar dengan menggunakan bom pipa, Senin (01/01/2018) sekitar pukul 03.50 WITA.

Informasi yang diterima LintasAtjeh.com, dalam kejadian tersebut, 2 personel Polsekta Bontoala salah satunya Kapolsek Bontoala Kompol Rafiuddin mengalami luka-luka terkena proyektil bom.

Kejadian bermula sekitar pukul 03.45 WITA, Anggota Polsek Bontoala saat melakukan pengamanan malam tahun baru di depan Mapolsek mendengar suara ledakan di belakang mako. Kemudian, beberapa menit kemudian terdengar lagi suara ledakan kedua.

Anggota Polsek lalu bergegas menuju sumber ledakan namun sebelum sampai ke sumber ledakan muncul satu OTK dari belakang Polsek dan melemparkan sesuatu ke arah anggota dan seketika meledak.

Benda yang diduga bom pipa tersebut meledak di dekat anggota dan serpihannya mengenai 2 anggota Polsek Bontoala salah satunya Kapolsek Kompol Rafiuddin. Setelah ledakan,  anggota Polsek berusaha mengejar pelaku namun pelaku berhasil melarikan diri dengan memanjat tembok belakang Polsekta Bontoala.

Menurut informasi, pelaku masuk melalui pintu belakang Polsekta Bontoala yang berbatasan dengan Parkiran Masjid Al markaz.

Tidak ada korban jiwa dalam aksi teror tersebut, namun 2 orang mengalami luka-luka yakni Kapolsek Bontoala Kompol Rafiuddin mengalami luka pada  jari tengah tangan kirinya terkena proyektil dan Brigpol Junisyam mengalami luka di paha kiri juga terkena proyektil bom pipa.

Anggota Jibom sudah melakukan sterilisasi dan Anggota Patmor Polda langsung melakukan penyisiran terhadap pelaku.[Red]

Baca Juga