LintasAtjeh.com Menginspirasi, Mengedukasi dan Mencerdaskan Generasi Anti Hoax.

Maulid Akbar, Ini Kata Danrem Teuku Umar di Ponpes Darul Ihsan Labuhanhaji Tengah 

ACEH SELATAN - Danrem 012/TU Kolonel Inf Nefra Firdaus, S.E, M.M, menghadiri perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW yang diselenggarakan oleh Pondok Pesantren Darul Ihsan di Desa Pawoh Kecamatan Labuhanhaji Tengah, Sabtu (06/01/2018) sekitar pukul 09.45 WIB.

Kehadiran Danrem 012/TU dalam momentum perayaan Hari Besar Maulid Akbar Nabi Muhammad SAW yang berskala international ini merupakan undangan dari salah satu tokoh ulama kharismatik sekaligus pimpinan Ponpes Darul Ihsan yang sudah dikenal sampai ke mancanegara dengan tauhid tasawwufnya.

Selain Danrem 012/TU, turut hadir juga Dandim 0107/Aceh Selatan Letkol Kav Hary Mulyanto, Kapolres Asel AKBP Dedy Sadsono, ST, Wakil Bupati Asel Kamarsyah, S.Sos, MM, Bupati Abdya Akmal dan Muspika Labuhanhaji.

Tamu undangan juga datang dari berbagai belahan penjuru tanah air seperti Ustazd Ahmad Dataou Manado, Dr. Roimuddin Al - Nawawi Banten, Tgk. Munar Bireuen dan Tgk. Yustan Aceh Barat. Maulid Akbar ini turut dihadiri tokoh ulama dari luar negeri seperti Dr. Husaini Hasan dari Australia dan Tuan Guru Muhammad Soleh dari Negeri Jiran Malaysia.

Pada acara tersebut, Danrem 012/TU Kolonel Inf Nefra Firdaus, S.E, M.M, mendapatkan kesempatan untuk memberikan kata-kata sambutan sekaligus memperkenalkan diri dihadapan ribuan jamaah yang hadir.

Ia mengucapkan rasa syukur sebesar-besarnya atas limpahan rahmat dan karunia Allah SWT, karena pada hari ini telah diberikan kesempatan dan kesehatan sehingga dapat hadir sekaligus bisa bertemu dengan para ulama dalam momen yang sungguh mulia yaitu perayaan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW.

"Kami mohon doa dan restu dari semuanya terutama Ulama untuk kepemimpinan saya di Korem 012/TU yang membawahi tanggungjawab wilayah Barat Selatan," harapnya.

Lebih lanjut, Danrem 012/TU Kolonel Inf Nefra Firdaus, S.E, M.M mengatakan dengan momentum Maulid Akbar ini, kita dapat mengambil hikmah serta pelajaran dari perjalanan hidup dengan mencontohkan suri tauladan perilaku dan kepemimpinan Nabi Muhammad SAW.

"Semoga kita selalu dapat melaksanakan tugas dengan baik dan penuh rasa tanggungjawab sehingga dapat memberikan rasa aman kepada masyarakat di wilayah Barat Selatan," imbuh Danrem 012/TU dihadapan ribuan jamaah yang hadir di Ponpes Darul Ihsan.
Selanjutnya, sebelum pamit meninggalkan Pondok pesantren Darul Ihsan, Danrem 012/TU juga menyempatkan diri berfoto bersama mengabadikan momen kebersamaan dalam bingkai persatuan dan kesatuan dengan Ulama dan jamaah yang hadir.[FA]

Baca Juga