Marhaban Ya Ramadhan Selamat Menjalankan Ibadah Puasa 1439 H Mohon Maaf Lahir & Batin Minal Aidzin Wal Faidzin.

Menanti Kemegahan Masjid Raya Tgk. Kalilullah Simeulue

SIMEULUE - Pembangunan lingkungan Masjid Raya Tgk. Kalilullah bakal selesai dalam waktu dekat. Hal ini sangat dinantikan warga karena masjid ini sebagai tempat ibadah terindah dan terbesar di Simeulue

Proyek ini dimulai tahun 2017 lalu, namun diakibatkan adanya kendala cuaca hujan yang hampir 2 bulan lamanya di Simeulue serta material yang hampir 70% didatangkan dari Sumatera Utara, pembangunan tersebut terpaksa berlanjut hingga saat ini.

Hal ini disampaikan rekanan jasa kontruksi proyek tersebut, Farhan kepada LintasAtjeh.com, Kamis (11/01/2018). Menurutnya pembangunan tersebut sangat terkendala dengan cuaca hujan yang terjadi di penghujung tahun lalu.

"Kita sudah berusaha semaksimal mungkin untuk mengerjakan proyek ini. Namun cuaca hujan yang terjadi pada Oktober hingga Desember 2017 kemarin mengakibatkan terganggunya proses pembangun tersebut. Tapi proyek ini dapat saya pastikan bakal selesai dalam waktu dekat," kata Farhan.

Menurut warga pengguna sarana ibadah tersebut, apabila proses pembangunan proyek ini di paksakan, maka akan mengalami kualitas yang tidak maksimal. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal tentunya pihak terkait harus bersabar dan berhati nurani agar masjid ini dapat kita nikmati bersama. Sejauh ini, pembangunan ini masih terlihat rapi, bagus dan kuat serta berkualitas.

Masjid Tgk. Kalilullah memiliki kolam indah yang dibangun tepat di halaman depannya serta memiliki taman indah yang berada di seputar lokasi masjid tersebut.

"Untuk para wisatawan lokal dan internasional sangat cocok mengunjungi masjid ini nantinya," ungkap Farhan.[FIR]

Baca Juga