LintasAtjeh.com Menginspirasi, Mengedukasi dan Mencerdaskan Generasi Anti Hoax.

Pemerintah Daerah Berikan Apresiasi Atas Pendeklarasian FORSIMA Aceh Tamiang

ACEH TAMIANG - Forum Silaturrahmi Mahasiswa Aceh (FORSIMA) Kabupaten Aceh Tamiang resmi dideklarasikan, Minggu, (28/01/2018). Perhelatan yang diselenggarakan di Aula SKB, Karang Baru, dengan tema "Satu Hati Satu Persaudaraan Satu Tujuan Demi Perubahan Kemajuan Aceh Tamiang" dibuka oleh Wakil Bupati Aceh, HT Insyafuddin ST.

Ketua Panitia Pelaksana Deklarasi FORSIMA Aceh Tamiang, Dio Muhammad Alif melaporkan bahwa kehadiran organisasi mahasiswa tersebut akan menjadi salah satu wadah untuk saling berbagi informasi, juga saling berdiskusi antara berbagai organisasi mahasiswa serta pelajar Aceh Tamiang, baik yang berada di Provinsi Aceh maupun yang berada di provinsi-provinsi lainnya, di seluruh Indonesia.

"Kehadiran FORSIMA diharapkan bisa mempersatukan persepsi dari kawan kawan mahasiswa Aceh Tamiang demi kemajuan dan kesejahteraan negeri," demikian laporan yang disampaikan oleh Dio Muhammad Alif 

Wakil Bupati Aceh Tamiang, HT Insyafuddin ST, dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat dan sukses serta memberikan apresiasi atas pendeklarasian Forum Silaturrahmi Mahasiswa Aceh (FORSIMA) Kabupaten Aceh Tamiang. Dirinya berharap semoga para mahasiswa dapat menjadi agen perubahan (Agent of Change) mulai dari saat kuliah sampai selesai kuliahnya nanti.


Wakil Bupati juga mengingatkan, sesungguhnya pada diri Rasulullah terdapat contoh suri tauladan. Rasulullah Muhammad SAW mengatakan dalam hadist, walaupun hadist tersebut masuk dalam kategori dhoif namun dapat kita ambil hikmahnya. Ada 10 pintu rizki yang 9 pintu tersebut berada di perdagangan.

Wakil Bupati turut menerangkan bahwa kuliah itu bukan untuk mencari kerja dengan menenteng ijazah, tapi kuliah untuk mencari ilmu dan pengalaman agar setelah menyelesaikan bangku perkuliahan dapat menciptakan dan membuka lapangan kerja.

"Saya meminta kepada seluruh pihak untuk bersatu, termasuk para mahasiswa agar saling bahu membahu bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang dalam membangun Aceh Tamiang yang sejahtera," tutup Wakil Bupati Aceh Tamiang, HT Insyafuddin ST.

Pada akhir acara, Ketua Umum FORSIMA, Chaidir Azhari memberikan piagam penghargaan kepada Wakil Bupati Aceh Tamiang HT Insyafuddin ST, Ketua DPRK Fadlon SHi, Wakil Ketua II DPRK Nora Idah Nita SE, Ketua DPC PPWI Aceh Tamiang Salbiah Usman S.Pd.[ZF]

Baca Juga