Penderita TB, Keluarga Miskin di Langsa yang Butuh Uluran Tangan

LANGSA - Muhammad Yusuf Maulana NS (48), yang menetap di Desa Lhok Banie, Kecamatan Langsa Barat mengalami penyakit Tuber Kulosis (TB) paru dan sangat membutuhkan uluran tangan para donatur.

Muhammad tidak bisa dirujuk ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut dikarenakan dirinya tidak memiliki kartu BPJS, KK maupun Kartu Tanda Penduduk (KTP) desa setempat, disebabkan dirinya baru sebulan menetap di rumah nenek istrinya di Lhok Banie.

Menurut istrinya, Muhammad mengalami penyakit TB paru ini sudah lebih dari satu tahun dan baru satu bulan ini kondisinya parah sehingga harus berbaring dirumah tanpa penanganan medis secara baik serta hanya mengandalkan minum obat eceran yang dibeli dari apotik. Namun penyakitnya malah semakin parah.

Sedangkan untuk membawa suaminya kerumah sakit, dirinya tidak mempunyai uang apa lagi dirinya baru saja melahirkan itupun ditolong oleh pihak pukesmas setempat. 

Informasi yang dihimpun lintasatjeh.com, Rabu (31/1/2018), keluarga pasien adalah orang miskin. Janganlah untuk biaya pengobatan suaminya, untuk makan aja susah. Sebelum menderita sakit, Muhammad bekerja sebagai TKI di Malaysia. Itupun baru beberapa bulan saja disana . 

"Akibat mengalami penyakit TB dirinya dideportasi dari Malaysia ke Indonesia," ujar Muhammad.

Pria  asal  Sumatra Utara tepatnya di Jalan Besi Lingkungan 9, Desa Tanah Enam Ratus, Kecamatan Medan Marelan, berharap ada pihak donatur yang mau meringankan beban keluarganya, dirinya khawatir bila anak bayinya ketularan penyakit dirinya.[Nas]

Baca Juga