Pengurus Cabang IPHI Atam Dikukuhkan, Wabup: Pelihara dan Lestarikan Kemabruran Haji

ACEH TAMIANG - Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kabupaten Aceh Tamiang melakukan pengukuhan Pengurus IPHI Cabang Kecamatan, di Aula Al-Ikhwan Kantor Kementerian Agama kabupaten setempat, Rabu (17/01/2018) pagi.

Pengukuhan Pengurus IPHI Cabang Kecamatan dihadiri dan dibuka oleh Wakil Bupati Aceh Tamiang, H.T Insyafuddin ST. Acara yang dimulai pukul 09.00 WIB tersebut sekaligus dengan Pembukaan Bimbingan Manasik Haji Kabupaten Aceh Tamiang.

Wakil Ketua Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI), yang juga Kasubbag TU Kankemenag Tamiang, H. Anwar Fadli, S. Ag, dalam kata sambutannya menyampaikan bahwa salah satu tujuan kegiatan ini adalah untuk memotivasi beribadah.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Tamiang, H. Hasan Basri, saat menyampaikan laporannya mengatakan, pada tahun 2018 akan memberangkatkan calon haji sebanyak 117 orang, dengan jumlah cadangan sebanyak 6 orang. Pendaftaran dilakukan melalui beberapa bank yang ada di Kabupaten Aceh Tamiang.

Sebelum membuka kegiatan tersebut, Wakil Bupati Aceh Tamiang, H.T Insyafuddin ST, menyampaikan bahwa IPHI atau Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia merupakan wadah silaturrahim dan tempat berhimpun masyarakat yang telah memenuhi panggilan Allah ke tanah suci sebagai tamu Allah SWT dalam rangka menggapai Haji Mabrur. Dengan demikian IPHI diharapkan dapat mengambil bagian dalam upaya memelihara dan melestarikan nilai-nilai kemabruran haji.

Wakil Bupati juga mengajak semua hadirin, baik yang bertugas di pemerintahan maupun di swasta untuk bekerja dengan niat karena Allah agar setiap pekerjaan bernilai ibadah. Pada kesempatan itu, Wabup juga menyampaikan beberapa terobosan baru dalam masa pemerintahannya antara lain, setiap hari sebelum memulai kerja di kantor-kantor SKPK untuk memulainya dengan membaca Umul Qur-an (Al-Fatihah) dan membaca Surat Yasin setiap hari kamis.

"Saya mengharapkan kepada pengurus IPHI kabupaten maupun kecamatan untuk saling bersinergi menghasilkan kenang-kenangan IPHI yang bisa dirasakan langsung oleh masyarakat, semisal membangun pesantren ataupun rumah sakit," demikian ungkap Wakil Bupati, H.T Insyafuddin ST.[ZF]

Baca Juga