LintasAtjeh.com Menginspirasi, Mengedukasi dan Mencerdaskan Generasi Anti Hoax.

Personil Kodim 0104/Atim Terima Ilmu Wisata Matematika

LANGSA – Personil Kodim 0104/Aceh Timur menerima ilmu Wisata Matematika yang diberikan Dandim 0104/Atim Letkol Inf Amril Haris Isya Siregar, SE melalui Perwira Staf Teritorial (Pasiter) Kodim 0104/Atim Kapten Czi Karsono di Ruang Yudha Makodim 0104/Atim, Jum’at (19/1/2018).

Pemberian ilmu wisata matematika tersebut sebagai pembekalan kepada para perwakilan dari tiap-tiap Koramil jajaran Kodim 0104/Atim yang nantinya akan dikembangkan di wilayahnya. 

Untuk itu, Dandim 0104/Atim melalui Kapten Czi Karsono mengatakan kegiatan ini adalah suatu upaya satuan teritorial menuangkan ilmu Bela Negara kepada para pelajar yang ada di sekitar wilayah binaan Kodim 0104/Atim, yang mana dengan cara ini rasa nasionalisme serta daya juang yang kuat dalam mencintai rasa cinta tanah air tertuang dan tidak menjadi lenyap.

"Di zaman sekarang ini rasa itu sudah sedikit sedikit meluntur bahkan bisa hilang, maka dengan harapan melalui kegiatan inilah kita lakukan pencegahan secara dini. Pemeliharaan dimulai dari para pelajar yang ada di wilayah binaan Kodim 0104/Atim," tegas Karsono.

Serka Aris, anggota Koramil 05/Langsa Kota yang merupakan sebagai pengisi materi dalam kegiatan tersebut. Hal ini dikarenakan Aris adalah salah satu perwakilan Kodim 0104/Atim yang lebih awal mendapatkan perbekalan ilmu tersebut di Banda Aceh.[Sm]

Baca Juga