LintasAtjeh.com Menginspirasi, Mengedukasi dan Mencerdaskan Generasi Anti Hoax.

Polres Asel Gelar Apel Operasi Mantap Praja Pengamanan Pilkada 2018

ACEH SELATAN - Kepolisian Resort (Polres) Aceh Selatan menggelar apel Operasi Pasukan Mantap Praja Rencong 2018, berlangsung di Lapangan Naga Tapaktuan, Jum'at (05/01/2018) pukul 8.30 WIB.

Apel dipimpin oleh Kapolres Aceh Selatan, AKBP Dedy Sadsono, ST. Turut hadir Wakil Bupati Aceh Selatan, Kamarsyah. S.Sos, MM, Dandim 0107/Asel Letkol Kav Hary Mulyanto, Ketua DPRK Teuku Zulhelmi, para Kepala SKPK, para Anggota DPRK dan undangan lainnya.

Adapun barisan apel terdiri dari prajurit Kodim Aceh Selatan, Brimob, Dalmas Polres, Staf Gab Polres, Bhabinkatibmas, Sat Lantas, Gab Polsek, Reksrim/Intel/Narkoba, Dishub, Satpol PP dan WH, Basarnas/BPBD, PMI, Dinas Kesehatan, RAPI/Orari dan Damkar.

Kapolres Aceh Selatan, AKBP Dedy Sadsono dalam amanatnya mengatakan tujuan apel Operasi Pasukan Mantap Praja Rencong 2018 yaitu untuk pengamanan Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Aceh Selatan dalam tahap mendaftar dan sampai pemilihan.

"Dengan adanya pengamanan, sehingga masyarakat dapat merasakan kenyamanan dan kedamaian dapat terhujud," katanya.

Polres Aceh Selatan menurunkan 754 personil dan melibatkan TNI. Sedangkan untuk pengaman TPS dalam Pilkada berjumlah 270 personil tergabung dari Polres dan dibantu dari Polda, TNI dan Linmas.

"Ada beberapa hal pokok yang harus ada dalam pengamanan yakni tahap pendaftaran paslon, dan penyelenggara Pilkada seperti KIP, Paswaslih serta tahapan Pilkada," ucapnya.

"Himbuan kepada pasangan calon agar dapat menyukseskan Pilkada dengan aman, bebas, rahasia dan santun. Hindari hal anarkis, money politik, black campaign," himbau AKBP Dedy Sadsono.[FA]

Baca Juga