PPWI dan Lembaga SOfT Aceh Tamiang Gelar Lomba Senam Sehat PKK

ACEH TAMIANG - Persatuan Pewarta Warga Indonesia (PPWI) bersama Lembaga Sosial Organisation For Training (SOfT) Aceh Tamiang mengadakan Lomba Senam Sehat Ibu-ibu PKK se-Sapta Jaya, Kecamatan Rantau, Kabupaten Aceh Tamiang.

Kegiatan yang digelar Minggu (21/01/2018), di Lapangan Sepakbola Kampung Jamur Jelatang, dihadiri Camat Kecamatan Rantau Zainudin,  SE, Kepala Puskesmas Sapta Jaya dr. Diana, Ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Gerindra Aceh Tamiang Suprianto, ST, Datok Kampung Jamur Jelatang Juparto, Datok Kampung Suka Rahmat Daya Winata, SH.

Hadir juga Bhabinkamtibmas Kampung Jamur Jelatang Bripka Budi Wihartanto, ST, Babinsa Kampung Jamur Jelatang Sertu Indra Lubis dan Ibu-ibu PKK se-Sapta Jaya.

Ketua Lembaga SOfT Aceh Tamiang Salbiah Usman, S.Pd, dalam sambutannya menyampaikan agar kesehatan tubuh harus terus dijaga dengan berbagai cara. Salah satunya dengan rutin melakukan senam,  yang akan menguatkan kekebalan tubuh sehingga tidak rentan terhadap penyakit.

Dijelaskan Ketua PPWI Aceh Tamiang ini, selain untuk menjaga kesehatan, kegiatan ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi Ibu-ibu PKK se-Sapta Jaya. Kegiatan ini merupakan agenda rutin yang akan terus dilaksanakan secara bergilir setiap bulannya di Sapta Jaya.


"Kita harapkan dengan kegiatan ini, Ibu-ibu se-Sapta Jaya akan lebih semangat untuk terus menjaga kesehatannya," kata Salbiah, S.Pd, yang juga anggota DPRK Aceh Tamiang .

Sementara Ketua Panitia Pelaksana Senam Sehat, Tuginem dalam laporannya menjelaskan kegiatan ini diikuti 14 group senam dari 7 kampung di Sapta Jaya. Sedangkan untuk anggaran, kegiatan ini menggunakan anggaran pribadi Salbiah, S.Pd, serta swadaya dari berbagai lembaga yang berpartisipasi.

"Terimakasih buat seluruh peserta, rekan-rekan panitia, terkhusus buat Ibu Salbiah, S.Pd dan PPWI serta Lembaga SOfT yang menggagas serta mensponsori kegiatan ini," demikian kata Tuginem.
Adapun pemenang lomba senam sehat ini yakni Kampung Suka Mulia meraih juara 1, Kampung Ingin Jaya mendapat juara 2 dan Kampung Suka Mulia sebagai juara 3.[ZF]

Baca Juga