LintasAtjeh.com Menginspirasi, Mengedukasi dan Mencerdaskan Generasi Anti Hoax.

Rohis Center Aceh Timur Gelar Training Motivasi

ACEH TIMUR - Rohani Islam (Rohis) Center Kabupaten Aceh Timur mengadakan Training Motivasi untuk siswa dan siswi Rohis Ulul Albab MAN 2 Aceh Timur, Sabtu (13/01/2018).

Kegiatan yang berlangsung di Aula MAN 2 Aceh Timur ini menghadirkan seorang motivator Evi Susilawati.

Wakil kepala bidang kurikulum MAN 2 Aceh Timur, Helmiah, S.Pd dalam sambutannya mengatakan, sekolah sangat mengapresiasi kegiatan-kegiatan yang dapat mendorong anak untuk aktif kearah yang positif.

"Sekolah sangat senang atas kehadiran pihak Rohis Center, hal ini dapat membantu siswa dan siswi untuk lebih aktif lagi dari sebelumnya," papar helmiah.

Selama ini semangat untuk aktif dirohis mulai menurun, semenjak pergantian pembina, pembina yang sekarang banyak jam mengajar disekolah lain.

"Kami sangat bangga kepada Team Rohis Center yang telah meluangkan waktu nya untuk memotivasi dan membimbing siswa dan siswi kami, harapan kami ini bisa terus berlanjut," harap helmiah.

Ketua Rohis Center Aceh Timur, Elsa Efawani S.Pd dalam sambutannya menyampaikan apresiasi yang besar kepada Rohis Ulul Albab MAN 2 Aceh Timur, sejak tahun 2015 sampai dengan 2017, Rohis Ulul Albab sangat aktif. Semoga kedepan semakin aktif dan para pengurusnya berprestasi dalam banyak bidang.

"Anak Rohis Ulul Albab pernah mendapatkan juara 2 pidato bahasa inggris se Kabupaten Aceh Timur, Langsa, dan Aceh Tamiang. Dan pernah juga mendapat juara satu dalam lomba tahyiz mayit se-Kabupaten Aceh Timur," papar elsa.

Para aktivis Rohis Ulul Albab juga berprestasi di bidang olah raga dan agama, dalam ajang Pekan Olahraga dan Kesenian (Personi) yang diadakan oleh Kanwil Kementrian Agama Provinsi Aceh mendapatkan juara lomba lari, lempar  lembing, juara tilawah dan madrasah singer.

"Para pemenang tingkat kabupaten akan bertarung di Subulussalam, untuk meraih juara tingkat provinsi, mereka adalah  anak anak Rohis Ulul Albab," ungkap fani, panggilan akrab buk elsa.

Banyaknya aktivis rohis yang berprestasi menandakan bahwa aktif di rohis memudahkan para siswa dan siswi untuk berprestasi serta berorganisasi tidak menghambat untuk berprestasi.

"Semoga Rohis Ulul Albab ini lebih aktif lagi dalam melahirkan generasi yang berprestasi dan berkarakter," harap elsa.

Acara yang dihadiri oleh sekitar 60 siswa dan siswi ini mengambil tema "You Are The Best One" dan ditutup dengan pembagian doorprize kepada siswa yang aktif selama training berlangsung.[*]

Baca Juga