-->








Seruan Wajib Hijab Bagi Pramugari, Bupati Aceh Besar Tinjau Bandara SIM

31 Januari, 2018, 15.58 WIB Last Updated 2018-01-31T08:58:46Z
ACEH BESAR - Bupati Aceh Besar Ir. Mawardi Ali melakukan peninjauan ke Bandara Sultan Iskandar Muda (SIM), di Kecamatan Blang Bintang, Aceh Besar, Rabu (31/1/2018).

Peninjauan itu merupakan tindaklanjut atas surat himbauan yang dikeluarkannya tentang instruksi kepada seluruh pramugari maskapai yang melakukan rute penerbangan ke Aceh Besar harus mengenakan pakaian muslimah.

"Setelah kita mengeluarkan surat 18 Januari kemarin, kita hadir hari ini mau lihat, dan mau jumpa dengan beberapa manajemen maskapai, dan juga kita nanti langsung melihat awak kabin memakai hijab," kata Mawardi.

Disamping itu, Mawardi Ali juga menyebutkan bahwa pihak seluruh maskapai sangat menyambut baik atas surat instruksi tersebut. Bahkan, ada maskapai yang telah menerapkan hal demikian sebelum menerima surat himbauan dari Bupati Aceh Besar.

"Respon luar biasa dari pihak maskapai Garuda sudah berjanji 1 Februari (mengenakan kerudung) walaupun pakai kerudung dulu, tapi mereka sudah mau jalankan. Lion Air sudah pemesanan juga untuk pemakaian hijab bisa pada Februari juga," jelasnya.

"Mereka (maskapai) sudah menyambut dengan baik, mudah-mudahan tidak ada persoalan dengan surat edaran kita itu," jelasnya.

Mawardi Ali juga akan melakukan pengawasan terhadap instruksi tersebut. 

"Jika ada maskapai yang belum melaksanakan perintah tersebut maka akan dimintai keterangan alasan tidak menjalankan," terang Mawardi Ali.

"Misalnya ada maskapai yang belum melaksanakan setelah satu bulan, kita akan hadir lagi kembali (ke SIM). Kita surati lagi kenapa seperti itu sampai pada saat kalau mereka tidak sanggup, maka kita bagi-bagikan jilbabnya sendiri dari Aceh Besar," pungkas Bupati.[DW]
Komentar

Tampilkan

Terkini