-->




Tempati Pendopo Kuala Simpang, Bupati Atam 'Kenduri' dan Santuni Yatim Piatu

07 Januari, 2018, 17.01 WIB Last Updated 2018-01-07T10:01:12Z
ACEH TAMIANG - Jumhur Ulama sangat menganjurkan untuk mengadakan syukuran ketika menempati rumah baru atau pindah rumah, diantaranya adalah Imam As-Syafii, karena hal itu merupakan salah satu bentuk rasa syukur kepada Allah SWT.

Anjuran Ulama tersebut turut dilakukan oleh Bupati Aceh Tamiang Periode 2017-2022, yang dilantik Gubernur Aceh Irwandi Yusuf, pada tanggal 29 Desember 2017 kemarin, H Mursil SH, MKn, saat menempati Pendopo Bupati yang bertempat di Kota Kuala Simpang, Minggu (07/01/2018).

Amatan LintasAtjeh.com, pada saat pelaksanaan acara syukuran juga dibacakan do'a Tahtim, Tahmid dan Tahlil yang dipimpin oleh Tgk.H. Said Abu Bakar. Bupati juga turut mengundang serta memberikan santunan kepada anak yatim piatu yang bertempat tinggal di sekitar Pendopo Kota Kuala Simpang, sejumlah ± 20 orang.

Nampak hadir dalam acara tersebut, diantaranya adalah, Direktur PTP Jambi Iskandar Sulaiman, Danramil 01/Ksp Kapten Inf P.Harahap, Camat Kota Kuala Simpang Aulia Azhari, S.STP, Pimpinan Dayah Babusallam Gelanggang Merak, Manyak Payed Tgk H Said Abu Bakar, Penasehat DPD PAN Aceh Tamiang H Umran dan sejumlah Tokoh Agama, Tokoh Adat serta Tokoh Masyarakat kabupaten setempat.

Kemudian, setelah pelaksanaan acara syukuran dan santuni anak yatim piatu, bupati menggelar acara silaturahmi dan tatap muka dengan para santri dayah se-Kabupaten Aceh Tamiang.[ZF]
Komentar

Tampilkan

Terkini