LintasAtjeh.com Menginspirasi, Mengedukasi dan Mencerdaskan Generasi Anti Hoax.

Wabup Abdya: Pemerintah Usahakan Pemerataan Sarana Pendidikan

ABDYA - Pemerintah Kabupaten Aceh Barat Daya (Pemkab Abdya) akan mengusahakan pemerataan pembangunan sarana dan prasarana pendidikan tanpa harus membedakan status kedinasan, baik itu daerah maupun pusat.

Hal tersebut disampaikan Wakil Bupati Abdya, Muslizar, MT, seusai membacakan amanat Kementerian Agama Republik Indonesia pada peringatan Hari Amal Bhakti ke-72 di Lapangan Bola Kaki Susoh, Rabu (03/01/2018).

"Selama Pemerintah yang kami pimpin, kami berusaha memperhatikan sarana dan prasarana pendidikan yang merata. Baik daerah maupun yang vertikal seperti Kemenag dan ini merupakan tanggungjawab kita bersama untuk meningkatkan mutu pendidikan di daerah yang beraklakulkharimah tanpa mengesamping kemajuan global," ujarnya.
"Toh yang sekolah di MIN, MTsN dan MAN adalah anak-anak kita juga, bukan anak vertikal. Maka sudah sepantasnya kita ikut berpartisipasi," imbuhnya yang disambut tepuk tangan peserta upacara.

Lebih lanjut kata Wabup, keberadaan Kementerian Agama di Kabupaten Aceh Barat Daya telah melahirkan orang-orang penting yang selama ini telah bekerja dan bersama-sama membangun Abdya kedepan lebih baik dan sejahtera dalam kemakmuran dan makmur dalam kehidupan.

"Untuk itu, mari hilangkan perbedaan demi kemajuan daerah dalam pendidikan yang lebih di negeri tercinta ini," demikian ujar Wabup Muslizar.

Acara HAB ke-72 turut dihadiri oleh Ketua DPRK Abdya Zaman Akli, Kapolres Abdya yang diwakili Kompol Sulaiman, Dandim 0110 Abdya Letkol Arm Iwan Aprianto, Kajari Abdya diwakili T. Azwar, Ketua MPU Abu Dahlan, Kepala Kemennag Abdya Arizal, Kadisdik Abdya Yusnaidi, Kepala Dinas, Badan dan Kantor serta peserta upacara dan tamu undangan lainnya.[ADI S]

Baca Juga