LintasAtjeh.com Menginspirasi, Mengedukasi dan Mencerdaskan Generasi Anti Hoax.

Wabup dan Anggota DPRK Abdya Tinjau Pendaftaran Guru Baca Tulis Al Qur'an oleh LPTQ

ABDYA - Wakil Bupati Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Muslizar, MT, bersama sejumlah anggota DPRK setempat, meninjau proses pendaftaran guru baca Al Qur'an yang dipusatkan di Kantor Lembaga Pengembangan Tilawatil Al Qur'an (LPTQ) Kecamatan Susoh,  Jum'at kemarin (12/01/2018). 

Pantauan LintasAtjeh.com, sejak dibuka pendaftaran hingga hari terakhir kemarin, lebih kurang peserta yang ambil bagian mencapai 300 orang dari kebutuan yang diperkirakan sekitar 162 orang. Nantinya akan ditempatkan pada setiap desa yang ada di Kabupatem Abdya.

"Kita akan melakukan tes kepada peserta pekan depan sesuai tata cara dan petunjuk yang ada sehingga apa yang diinginkan pimpinan agar setiap desa memiliki guru baca Al Qur'an yang profesional dapat terwujud," kata Ketua LPTQ Tgk. Nyak Umar.

Kata Nyak Umar lagi, nantinya para peserta yang dinyatakan lulus akan ditempatkan sesuai dengan domisili masing-masing peserta. Jikalau nantinya ada desa yang tidak ada putra daerah maka akan ditempatkan oleh peserta yang lulus dari daerah lain. Yang jelas semua desa harus ada guru baca Al Qur'an.
Sementara itu, terkait rekrutmen tenaga guru baca Al Qur'an, Pelaksana Tugas (Plt) Dinas Syariat Islam dan Pendidikan Dayah Abdya, Adnan, SH, kepada LintasAtjeh.com,  Sabtu (13/01/2018), menyebutkan setelah ada perubahan SOTK, sehingga itu menjadi tanggungjawab Dinas SI dan PD. Karena sudah memiliki Kepala Bidang Pendidikan Dayah, jadi sesuai tugas dan fungsi kami akan melakukan yang terbaik untuk daerah.

Tidak hanya rekrutmen tenaga baca Al Qur'an yang akan ditempatkan pada setiap desa. Namun, kata dia, kami juga sedang mempersiapkan kegiatan memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW.

"Selama masih dipercaya, kami semua siap bekerja untuk menyukseskan kegiatan keagamaan sesuai dengan tupoksi kami," ungkap Adnan singkat.[ADI S]

Baca Juga