LintasAtjeh.com Menginspirasi, Mengedukasi dan Mencerdaskan Generasi Anti Hoax.

Wabup 'HT Insyafuddin' Jadi Inspektur Upacara HUT Satpam ke-37 di Mapolres Atam

ACEH TAMIANG - Wakil Bupati Aceh Tamiang, H.T Insyafuddin ST, menjadi Inspektur Upacara (Irup) HUT Satpam ke-37, yang diselenggarakan di Aula Dhirabrata Mapolres Aceh Tamiang, Selasa (09/01/2018) pagi. Bertindak sebagai Komandan Upacara, Kasubbag Pers Iptu Zulfikar.

Upacara HUT Satpam ke-37 yang bertemakan "Melalui Peningkatan Kompetensi Kita Wujudkan Profesionalisme Satpam Dalam Rangka Menciptakan Keamanan dan Ketertiban di Lingkungan Kerja", dihadiri oleh Kapolres Kapolres Aceh Tamiang AKBP Zulhir Destrian SIK,MH, serta para Kabag, Kasat dan Kapolsek jajaran.

Juga dihadiri Dandim 0104/Atim Letkol Inf Amril Haris Isya Siregar SE, Pabung Aceh Tamiang Mayor Inf A. Yani, Wadan Yonif Raider Khusus 111/KB Mayor Inf Fahmi Guruh, Dansup Den Pom IM/1-6 Aceh Tamiang Letda Cpm Hafis.

Selain itu, turut dihadiri Kajari Aceh Tamiang diwakili Yusmar Yusuf, Kalapas Masudi, Ketua MPU Ilyas Mustawa, Ketua Makamah Syariah Drs. Ahmad Sobardi, Kepala Kesbangpol diwakili oleh Erwin, dan para Pimpinan Perusahaan, BUMN, BUMD serta pengguna jasa Satpam di Wilayah hukum Polres Aceh Tamiang.

Selaku Inspektur Upacara, Wakil Bupati Aceh Tamiang membacakan amanat tertulis Kepala Kepolisian RI (Kapolri) Jenderal Polisi Drs. M. Tito Karnavian, MA, Ph.D, tentang HUT Satpam ke-37, diantaranya menjelaskan bahwa semua anggota Satuan Pengaman (Satpam) harus bersikap tegas dan cermat, menjaga keamanan serta ketertiban dan meningkatkan komunikasi koordinasi serta kemitraan dengan Polri dan instansi terkait. 

Anggota Satpam adalah mereka yang secara fungsional dan struktural memiliki peran dalam tata kelola pengamanan terhadap proses bisnis organisasi, sehingga Satpam memiliki posisi strategis sebagai yang terdepan dalam rangka upaya menciptakan jaminan perlindungan terhadap dunia usaha di negara ini.

Dalam hal ini Kepala Kepolisian RI telah menetapkan kebijakan prioritasnya sebagai salah satu dari sebelas program prioritas yaitu 'Membangun Kesadaran dan Partisipasi Masyarakat Terhadap Kamtibmas'.

"Terimakasih kepada seluruh komunitas anggota Satpam, Pimpinan Badan Usaha Jasa Pengaman, Asosiasi Bidang Pengamanan serta seluruh stakeholder atas dedikasi dan kerja samanya dalam menumbuh kembangkan bentuk-bentuk pengamanan swakarsa menjadi satu standar system manajemen pengamanan di Indonesia yang diakui oleh masyarakat dunia," demikian amanat Kapolri yang dibacakan H.T Insyafuddin ST,

Inspektur Upacara turut memberikan penghargaan kepada Satpam terbaik di Wilkum Polres Aceh Tamiang.[ZF]

Baca Juga