Abon Matangkuli Pimpin Raja Selawat dan Do'a Bersama di Pendopo Bupati Asel

ACEH SELATAN - Ribuan warga dari 18 kecamatan di Kabupaten Aceh Selatan mengikuti pembacaan Raja Salawat, bertempat di halaman Pendopo Bupati Aceh Selatan, jalan Nyak Adam Kamil Tapaktuan, Kamis (01/02/2018) malam.

Pembacaan Raja Salawat  dan doa bersama dipimpin oleh Abon Matangkuli, Tgk. Abu Bakar, dari Kabupaten Aceh Utara. 

Bupati Aceh Selatan, HT Sama Indra, SH dalam kata sambutannya mengatakan, pelaksanaan pembacaan Raja Salawat malam ini berawal pembacaan Raja Salawat di Bakongan beberapa waktu lalu. 

"Saat itu, kami sangat tersentuh saat pembacaan  Raja Salawat di Bakongan saat Haul ke- 6 Wafatnya Abuya Tgk Syech H. Adnan Mahmud. Begitu  juga waktu pembacaan Raja Salawat di Kotafajar tadi," ucapnya.

Selain itu, lanjut Bupati Sama Indra, Raja Salawat merupakan hasil karya Aceh Selatan, hingga sekarang terkenal di Kabupaten Aceh Utara dan Aceh Timur dan Kabupagen/Kota lainnya di Provinsi Aceh.

"Maka itu, kita di Kabupaten Aceh Selatan ini hendaknya sering membaca salawat dalam kehidupan kita sehari - hari. Saya yakin, apa yang kita ikuti dan kita baca menjadi amalan bagi kita yang senantiasa bersalawat terhadap junjungan kita Nabi Muhammad SAW," ujarnya.

Sebelum pembacaan Raja Salawat secara bersama - sama, Abon Matangkuli Tgk Abu Bakar menyampaikan tausiyah tentang keutamaan pembacaan Salawat terhadap Nabi Muhammad  SAW.

"Orang yang rajin membaca Salawat maka jiwanya akan selalu merasa tenang, dan juga mendapat kemudahan dalam meniti karir," ucap Bupati TS.

Acara tersebut turut dihadiri unsur Forkopimda, Sekdakab H. Nasjuddin, SH, MM, para Asisten, Staf Ahli, Kepala SKPK, para Camat, para Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, para Imum Mukim dan para Keuchik serta undangan lainnya.[FA]

Baca Juga