-->




Adi Darma: Pertahanan Ideologi Pancasila Demi Keutuhan NKRI

19 Februari, 2018, 01.42 WIB Last Updated 2018-02-18T18:42:59Z
LANGSA - Sejak lahirnya organisasi sosial kemasyarakatan (Ormas) Pemuda Pancasila hingga kini senantiasa mengambil peran sebagai mitra pemerintah dalam mendukung beragam pembangunan bangsa.

Hal tersebut disampaikan Ketua Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila Kota Langsa, Adi Darma dalam sambutannya pada acara pelantikan pengurus ranting organisasi tersebut di Langsa, Minggu malam (18/02/2018).

"Ormas Pemuda Pancasila merupakan mitra strategis pemerintah. Ideologi pancasila adalah harga mati yang harus terus dipertahankan demi utuhnya NKRI," tegas Adi Darma.

Menurut dia, kehadiran Pemuda Pancasila ditengah masyarakat adalah wujud implementasi tugas dan peran organisasi massa tersebut. Dalam meneguhkan ideologi bangsa serta mendukung derap pembangunan yang berlangsung.

Pemuda Pancasila, lanjut dia, disemua level kepengurusan wajib bermitra dengan pemerintah, baik pemerintah kabupaten/kota, kecamatan hingga tingkat desa. 

Ia mendorong keterlibatan Pemuda Pancasila dalam menyahuti permasalahan ditengah masyarakat, memberikan solusi agar pembangunan bisa berlanjut demi kesejahteraan yang dilandasi kebersamaan dan rasa persatuan.

Sementara itu, Wan M Faisal, Ketua Pimpinan Anak Cabang Pemuda Pancasila (PAC PP) Kecamatan Langsa Lama usai melantik kepengurusan pimpinan ranting Desa Seulalah dan Seulalah Baru menegaskan, pengurus yang baru dilantik adalah pengawal ideologi bangsa di tingkat desa.

"Saudara sekalian adalah pengawal ideologi di desa. Bantu pemerintah desa dalam pembangunan, berikan kritik konstruktif agar arah dan kebijakan pembangunan bermanfaat untuk masyarakat," papar Wan Faisal.

Ia juga mengingatkan bahwa bahaya laten komunis yang menjelma dan mengancam kedaulatan NKRI saat ini harus diwaspadai, sehingga tragedi 1965 tidak terulang di bumi pertiwi.

"Waspadai bahaya laten. Bangun kerjasama dengan unsur keamanan, jaga ketertiban umum. Jangan sampai peristiwa 1965 terulang," tandasnya.[Sm]
Komentar

Tampilkan

Terkini