LintasAtjeh.com Menginspirasi, Mengedukasi dan Mencerdaskan Generasi Anti Hoax.

Aksi Dua Babinsa Koramil Sawang Bikin Kagum Warga

ACEH SELATAN - Dua prajurit TNI yang sehari-hari bertugas di jajaran Koramil Sawang, Kodim 0107/Aceh Selatan menjadi buah bibir warga khususnya warga Desa Panton Luas dan sekitarnya.

Hal itu terkait aksi terpuji keduanya saat membantu warga desa tersebut ketika terjadi banjir dan tanah longsor akibat diguyur hujan deras, Kamis (22/02/2018).

Kopda Heri Mardadi dan Kopda Ihksan Khalik turut berjibaku dengan lumpur dan basah kuyup akibat derasnya hujan. Mereka penuh semangat bekerja bersama warga Desa Panton Luas dan desa lainnya di Kecamatan Sawang.

Dua sosok anggota Babinsa Koramil Sawang bahkan tidak canggung untuk memegang cangkul membersihkan lumpur akibat banjir dan longsor.

Salah satu tokoh pemuda setempat, Nazarul Usman bahkan memuji aksi kedua Babinsa tersebut yang berbaur dengan warga tanpa ada sekat untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya.

"Bukannya memuji, tapi kami kagum dan salut kepada Kopda Heri Mardadi dan Kopda Ihksan Khalik yang sangat peduli dengan warga dan penuh keikhlasan membantu," ujar Nazarul kepada LintasAtjeh.com, Jum'at (23/02/2018).

Menurutnya, aksi keduanya semakin mempererat hubungan antara TNI dan rakyat karena bisa ditengah-tengah warga bukan hanya saat dalam kondisi senang saja.

"Mereka mau bersama dan membantu saat warga dalam kesusahan. Padahal kalau mau mungkin beliau lebih enak kumpul bareng keluarga, tapi kok mereka mau membantu warga. Pokoknya kami salut dan semoga keduanya menjadi sumber inspirasi Babinsa di daerah lain," demikian puji Nazarul yang diaminkan warga lainnya.[Red]

Baca Juga