LintasAtjeh.com Menginspirasi, Mengedukasi dan Mencerdaskan Generasi Anti Hoax.

Alhamdulillah! Ratusan Warga Sawang Terima Rastra

ACEH SELATAN - Ratusan masyarakat Sawang membanjiri Kantor Camat Sawang dalam rangka menerima bantuan sosial sejahtera bagi masyarakat kurang mampu dari 15 gampong yang ada di wilayah Kecamatan Sawang, Kabupaten Aceh Timur.

Adapun daftar penerima bantuan yang penerimanya jauh hari sudah disensus oleh pihak kantor Statistik Aceh Selatan sejak Tahun 2011, dengan jumlah KK penerima sebanyak 539 jiwa. Rinciannya terdiri dari Gampong Blanggelinggang 31orang, Kota Baro 32 orang, Lhok Pawoh 84 orang, Meuligo 21orang, Mutiara 83 orang. 

Kemudian Gampong Panton Luas 23 orang, Sawang Ba'u 27 orang, Sawang I 46 orang, Sawang II 25 orang, Sikulat 11 orang, Simpang Tiga 14 orang, TR. M Baroh 38 orang, TR. M Tunong 50 orang. Sedangkan Gampong Ujung Karang sebanyak 50 orang. 

"Bantuan Sosial Sejahtera (Rastra) didatangkan dari pusat. Data ini bukan dari kepala desa atau dari pihak kecamatan namun semua ini langsung didata oleh pihak kantor Statistik melalui sensus ekonomi sejak Tahun 2011," kata Camat Sawang Fadli, SE, kepada LintasAtjeh.com, Rabu (28/02/2018), di ruang kerjanya.
Saat pembagian Rastra yang dibawa oleh Bulog Blangpidie, Aceh Barat Daya turut dipantau oleh pihak keamanan Polsek Sawang dipimpin langsung oleh Kapolsek Sawang IPTU Zulkiram dan anggotanya. Pendistribusian Rastra berlangsung lancar dan aman.
[Datok Rahmat Sawang]

Baca Juga