Marhaban Ya Ramadhan Selamat Menjalankan Ibadah Puasa 1439 H Mohon Maaf Lahir & Batin Minal Aidzin Wal Faidzin.

Babinsa dan Babinkantibmas Meukek Gelar Sosialisasi Pilkada Damai

ACEH SELATAN - Bintara pembina desa (Babinsa) Koramil 03/Meukek bersama dengan Babinkantibmas Polsek Meukek menyelenggarakan sosialisasi tentang Pilkada Damai dan Netralitas TNI Polri yang berlangsung di Kantor Pemuda Desa Alu Baro, Kecamatan Meukek, Jumat (23/02/2018).

Acara tersebut turut dihadir oleh Serda Anwar jabatan Babinsa Koramil 03/Meukek, Bripka Dedi Harianto anggota Polsek Meukek, Darlius jabatan Tuha peut, Darmansyah jabatan ketua Pemuda Desa Alue Baro dan masyarakat berjumlah 35 orang.

Dalam arahannya, Serda Anwar menyampaikan rasa terimakasih yang tak terhingga kepada masyarakat yang sudah bersedia hadir dalam pertemuan ini. Acara sosialisasi yang dibuat oleh Babinsa dan Babinkamtibmas.

Selanjutnya, Serda Anwar mengatakan bahwa dalam pemilihan kepala daerah,  TNI dan POLRI secara jelas menurut aturan dan undang - undang harus bersikap netral.

"Kita sudah diatur tidak diikutkan mencoblos karena TNI dan POLRI Netral dan tidak berpihak kepada satu kandidat manapun," jelas Serda Anwar. 

Ia juga menerangkan, Pilkada serentak kali ini akan mencoblos pada tanggal 27 juni 2018. Berarti masih ada lebih kurang  empat bulan lagi masa pelaksanaannya.

"Bapak - bapak dan ibu - ibu yang sudah terdaftar sebagai pemilih harus betul - betul menggunakan hak suaranya dengan sebaik mungkin dan jangan ada rasa takut atau intimidasi dari pihak manapun untuk memilih salah satu dari calon kandidat," himbau Babinsa Meukek Serda Anwar. 

Apabila nanti ada yang menghasut, tegasnya, atau mengancam dan memaksakan harus memilih salah satu calon kandidat, silahkan lapor kepada  Babinsa dan Babinkamtibmas.

"Maka tentukan pilihan sendiri menurut hati nurani dan harus memilih karena masa depan Aceh Selatan selama 5 tahun ke depan ada ditangan saudara semuanya. Makanya jangan salah pilih pilihlah calon Bupati yang betul - betul memperhatikan nasib rakyat dan baik menurut anda," tutupnya.

Acara Sosialisasi pilkada damai yang bertempat di kantor Pemuda Desa Alue Baro berlangsung khidmat dan dapat terlaksana dengan aman dan tertib.[FA]

Baca Juga