LintasAtjeh.com Menginspirasi, Mengedukasi dan Mencerdaskan Generasi Anti Hoax.

Babinsa Desa Bayu Bersama Warga Binaan Komit Jaga Hutan Tetap Lestari

ACEH BESAR – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Desa Bayu Koramil 01/Seulimeum dengan warga binaan melaksanakan pemasangan Spanduk, bertempat di Desa Bayu, Seulimeum, Aceh Besar, Jum’at (22/02/18).

Menurut Babinsa Desa Bayu Serka Agus Lasmiardi, pemasangan spanduk ini merupakan Komitmen bersama dengan warganya dalam rangka menjaga dan melestarikan hutan di wilayah desa binaan.

“Ini merupakan suatu langkah yang sangat positif, supaya lahan hutan kita tetap terjaga dan tetap lestari,” kata Babinsa.

Melihat sebagian besar wilayah di desa ini merupakan lahan hutan, Lanjut Serka Agus, untuk itu dengan adanya komitmen ini, masyarakat tidak ada lagi yang membuka lahannya dengan cara membakar hutan.

“Itu artinya tidak ada lagi buka lahan dengan cara dibakar, gunakanlah cara lain yang lebih baik dan efesien,” kata Serka Agus. 

Serka Agus berharap komitmen ini dapat diikuti oleh warga di desa lain khususnya di Kabupaten Aceh Besar, yang terdapat lahan hutannya.

“Saya harap ini bisa jadi contoh bagi warga lain, apalagi di wilayah yang ada hutannya, sehingga hutan kita jadi lebih awet dan dapat dinikmati sampai ke anak cucu kita nanti” ucap Serka Agus.[PYR]

Baca Juga