Marhaban Ya Ramadhan Selamat Menjalankan Ibadah Puasa 1439 H Mohon Maaf Lahir & Batin Minal Aidzin Wal Faidzin.

Babinsa Koramil 04/Peudada Bantu Petani Desa Paya Timu Mengolah Pupuk

BIREUEN - Babinsa Koramil 04/Peudada Kodim 0111/Bireuen Serda Hariadi membantu petani dalam mengolah pupuk Urea dan Poskha untuk penyuburan dan penguatan batang tanaman padi seluas 4000 meter milik Iskandar di Desa PayaTimu Kecamatan Peudada Kabupaten Bireuen, Rabu (21/02/2018).

Danramil 04/Peudada Kapten Inf M. Gade menjelaskan, dalam pertumbuhan tanaman padi ini memang penting dan sangat perlu dilakukan pemupukan agar tanaman padi tersebut dapat tumbuh sehat secara maksimal. 

"Pemupukan menggunakan perpaduan antara pupuk urea dengan poskha, mengingat sangat pentingnya tanaman padi tersebut untuk kebutuhan pangan maka harus semaksimal mungkin merawat tanaman padi agar tumbuh subur sehingga nantinya akan menghasilkan hasil yang memuaskan sesuai dengan harapan petani," jelasnya.

Kegiatan babinsa membantu petani ini merupakan salah satu wujud pendampingan TNI dengan rakyat, sehingga terjalinnya sinergitas untuk meningkatkan swasembada pangan yang optimal. Karena keberhasilan dalam pertanian akan berdampak positif bagi kehidupan masyarakat. 

Kapten Inf M. Gade juga menjelaskan bahwa proses pemeliharaan tanaman padi ini memang harus teliti dan sabar, dari mulai penanaman, pemupukan serta pemeliharaan sampai panen nantinya. Harus extra dalam memperhatikan penyebab adanya gangguan hama yang dapat mempengaruhi kesuburan dan hasil panen nantinya.

 "Dengan adanya pemeliharaan yang maksimal petani dapat menuai hasil yang maksimal sesuai dengan harapan petani," pungkas Danramil.[Red]

Baca Juga