-->




Babinsa Posramil 11/Kluet Tengah Dampingi Petani Tanam Padi 

07 Februari, 2018, 06.53 WIB Last Updated 2018-02-06T23:53:17Z
ACEH SELATAN - Posramil 11/Kluet Tengah terus melakukan pendampingan terhadap petani. Salah satu Babinsa Posramil 11/Kluet Tengah atau sering disebut Posramil Manggamat, Kopda Samsul Huda mendampingi petani tanam padi warga Desa Sawah, Kecamatan Kluet Tengah, Selasa (06/02/2018).

Kopda Samsul selaku Babinsa diberikan tanggungjawab untuk menjadi pembina di Desa Pasar. Salah satu yang harus menjadi fokus dalam pendampingan saat ini adalah pada bidang pertanian. Hal ini dalam rangka mewujudkan swasembada pangan dan ketahanan pangan serta peningkatan kesejahteraan petani.

Menurut Kopda Samsul, Babinsa Posramil 11/Kluet Tengah, bertempat di desa binaannya Gampong Sawah, ada sekitar 95 hektar luas lahan sawah yang akan ditanami padi.

"Lahan warga yang akan kita bantu tanam seluas 95 hektar, sebelumnya sudah kita tanam padi empat hektar dan hari ini bisa selesai dua hektar. Jadi total yang sudah selesai sampai hari ini adalah enam hektar," terang Kopda Samsul.

Ia juga mengatakan akan terus mendampingi petani hingga selesai penanaman padi.

"Agar masyarakat petani lebih mudah dan terasa ringan bekerja maka akan kita dampingi terus, hingga selesai. Kita akan pacu untuk lebih cepat dan Petani dapat lebih semangat," demikian ungkapnya.[Red]
Komentar

Tampilkan

Terkini