LintasAtjeh.com Menginspirasi, Mengedukasi dan Mencerdaskan Generasi Anti Hoax.

Babinsa Posramil 11/Kluet Tengah Optimalkan Penyiapan Lahan Sawah Untuk Penaburan Benih Padi

ACEH SELATAN - Babinsa Koramil 11/Kluet Tengah Kopda Guntur Lahardo membantu petani melaksanakan penyiapan lahan sawah untuk penaburan benih padi di Desa Malaka, Kecamatan Kluet Tengah, Senin (05/02/2018). 

Menurut pantauan media, Kopda Guntur Lahardo sejak pagi hari sekitar pukul 08.30 WIB usai melaksanakan apel pagi di Posramil manggamat sudah bersiap - siap menuju lokasi persawahan di desa binaannya Malaka. 

Kegiatan Babinsa tersebut bertujuan untuk mengecek kesiapan lahan sawah yang akan dilakukan penaburan benih sekaligus membantu petani mengolah tanah yang akan ditanami bibit padi. 

Kopda Guntur Lahardo, Babinsa Posramil 11/Kluet Tengah mengatakan bahwa kegiatan hari ini adalah melaksanakan pendampingan terhadap petani untuk melakukan pengecekan lahan sawah penaburan benih padi, seluruhnya luas lahan sekitar 182 hektar. 

"Kami akan dampingi petani yang akan melaksanakan tanam padi, sebelumnya kita juga siap mengecek lahan untuk penaburan benih terlebih dahulu, sekalian membantu olah tanah agar siap untuk ditanami bibit," ucapnya. 

Ia juga mengatakan, persiapan lahan sebelum tanam merupakan tahapan penting dalam budidaya untuk mengoptimalkan pertumbuhan tanaman. 

Sementara Masdin, pemilik lahan sawah menyebutkan, dengan adanya para Babinsa di desa, sudah sangat terbantu baik dari segi motivasi maupun tenaga. 

"Babinsa langsung turun ke sawah untuk mengecek, mendampingi kami hingga selesai, pak Guntur juga bekerja sama-sama dengan kami," ungkapnya. 

Masdin yang mewakili petani lainnya juga sangat berterimakasih atas upaya Babinsa selama ini, bekerja keras memberikan motivasi dan semangat kepada petani agar terus meningkatkan produktifitas padi. 

"Bukan hanya tenaga tapi disela sela pendampingan mereka juga memberikan semangat dan motivasi untuk memajukan pertanian di Desa, jadi masyarakat selama ini hanya biasa saja sekarang lebih gesit bekerja, semoga ini bisa terus meningkat," tutup Masdin.[FA]

Baca Juga