-->




Bencana Banjir dan Tanah Longsor Melanda Sebuah Desa di Karang Baru

05 Februari, 2018, 01.11 WIB Last Updated 2018-02-05T11:06:25Z
ACEH TAMIANG - Akibat hujan selama 3 jam mengguyur di sebagian wilayah Kabupaten Aceh Tamiang, sebanyak tiga dusun di Kampung Paya Tampah, Kecamatan Karang Baru terendam banjir dan tanah longsor, Minggu (4/2/2018).

Sekretaris Kampung Paya Tampah, Ponirin saat dihubungi LintasAtjeh.com melalui WhatsApp mengatakan, banjir dengan ketinggian 1,5 meter tersebut melanda 3 dusun di Kampung Paya Tampah yaitu Dusun Air Terjun, Dusun Alur Papan dan Dusun Bandung. Selain datangnya banjir, juga terjadi tanah longsor sekitar pukul 16.00 WIB.

"Kurang lebih ada 90 Kepala Keluarga (KK) yang terkena dampaknya, saat ini sebahagian warga sudah kita ungsikan dan sebagian masih bertahan di rumahnya masing-masing," ujar Ponirin.

Ponirin menjelaskan, musibah banjir yang terjadi secara tiba-tiba itu menyebabkan warga tidak sempat menyelamatkan barang-barang mereka dan tidak ada korban jiwa dalam bencana tersebut.

"Alhamdulillah tidak ada korban jiwa, akan tetapi ada beberapa rumah yang hampir roboh akibat banjir tersebut," terang Ponirin.

Ponirin beserta perangkat Kampung Paya Tampah terus berjaga-jaga untuk mengamankan serta mengevakuasi warga ketempat yang lebih aman. Saat ini, ketinggian air sudah mulai menurun.[Zf/Sm]
Komentar

Tampilkan

Terkini