Marhaban Ya Ramadhan Selamat Menjalankan Ibadah Puasa 1439 H Mohon Maaf Lahir & Batin Minal Aidzin Wal Faidzin.

Buka Lapak Liar, Satpol PP Abdya Tertibkan TPI Ujong Seurangga Susoh

ABDYA - Satuan Polisi Pamong Praja dan Waliyatul Hisbah (Sat - PP dan WH) Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) menertibkan lokasi Tempat Pendaratan Ikan (TPI) Ujong Seurangga Susoh dari kesemprautan jual beli ikan diatas dermaga.

"Kita datang ke TPI Susoh sekira jam 06.00 pagi dan melakukan penertiban lapak-lapak serta jual beli ikan diatas dermaga," kata Kepala Satpol PP dan WH Abdya Riad SE kepada LintasAtjeh.com, Minggu (25/02/2018) usai melakukan kegiatannya.

Dijelaskan Riad, penjualan dan pembukaan lapak diatas dermaga sudah berlangsung sejak lama, tanpa ada upaya dari dinas dan pengelola TPI untuk mengaturnya lebih tertib. Padahal diketahui tempat jual beli ikan sudah disediakan pemerintah dan itu lebih nyaman dan bersih.

"Tempat jual beli ikan sudah tersedia, kenapa harus diatas dermaga, sehingga mengganggu aktifitas bongkar ikan dari sejumlah kapal dan ini tidak boleh dibiarkan. Mulai hari ini dermaga TPI harus bersih dan tidak lagi lapak jual beli ikan," tegas Kasat Pol PP Riad yang mendapat dukungan dari sejumlah ABK kapal.

Disisi lain kata Riad lagi, upaya penertiban dermaga TPI Ujong Seurangga Susoh dari semua kegiatan jual beli ikan akan membuat kenyamanan bagi semua orang, baik awak kapal ikan sendiri maupun tukang becak yang lalu lalang diatas dermaga. Oleh sebab itu, mari kita semua menjaga dan peduli terhadap aturan yang ada di TPI Susoh ini.

"Kita berharap dengan penertiban ini, semua elemen masyarakat dapat mematuhinya dan bisa melakukan jual beli ikan pada tempat yang telah disediakan jangan diatas dermaga," demikian harap Riad.

Sementara itu ditemui LintasAtjeh.com, Pawang Bagan Permata Buyong memberi apresiasi dan ucapan terimakasih Kepada Kasat Pol PP dan anggota yang telah berusaha menertibkan Dermaga TPI Ujong Seurangga dari berbagai kegiatan jual beli ikan diatas dermaga, baik itu yang buka lapak maupun para mugee serta juga masyarakat yang senantiasa berdesakan membeli ikan ditempat itu.
"Semoga saja dengan telah ditertibkan oleh Satpol PP TPI Ujong Seurangga Susoh dapat berjalan dengan semestinya dan aturannya betul-betul dipatuhi semua orang, sehingga aktifitas kami selaku ABK kapal ikan bisa lebih nyaman," pungkasnya.[ADI S]

Baca Juga