LintasAtjeh.com Menginspirasi, Mengedukasi dan Mencerdaskan Generasi Anti Hoax.

Buka TC Popda ke-XV, Wabub Aceh Tamiang Bangkitkan Semangat Para Atlet

ACEH TAMIANG - Menyongsong Penyelenggaraan Pekan Olahraga Pelajar (Popda) ke XV tingkat Provinsi Aceh tahun 2018, yang akan dilaksanakan di Kabupaten Aceh Tengah, Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang melakukan sejumlah persiapan. 

Tanggal 03 Februari 2018 kemarin, dinas yang pernah dijabat oleh sang oknum pengadu domba yang terindikasi korup, Yetno S.Pd dan beberapa waktu lalu kembali dihebohkan oleh sejumlah berita tentang dugaan kejahatan penyalahgunaan wewenang (Abuse of Power), telah melakukan seleksi para atlet. 

Kemudian para atlet yang dinyatakan telah lulus seleksi akan mengikuti pembekalan dalam bentuk training center (TC) atau pemusatan latihan yang dibuka oleh Wakil Bupati Aceh Tamiang, bertempat di Gelanggang Olah Raga (GOR) setempat, Kamis (08/02/2018) sore.

Saat menyampaikan kata sambutannya, Wakil Bupati Aceh Tamiang, H.T Insyafuddin ST, menyampaikan bahwa untuk bisa menang dalam pertandingan olah raga, kuncinya adalah semangat, baik bagi para atlet maupun pelatih. 

Hal terpenting, kata Wakil Bupati, para atlet yang akan bertanding saat penyelenggaraan Popda ke-XV di Aceh Tengah besok harus terus berlatih, dan kegiatan latihan tidak hanya dilaksanakan pada waktu akan mengikuti kompetisi saja.

Wakil Bupati turut berpesan kepada para atlet agar selalu menjaga nama baik Kabupaten Aceh Tamiang, menjunjung tinggi sportifitas, dan menumbuh kembangkan rasa kebersamaan dengan didasari rasa persaudaraan diantara para peserta, serta menumbuhkan kecintaan bagi para pelajar terhadap kegiatan olah raga.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga (Disparpora) Pemkab Aceh Tamiang, Syahri mengatakan, Pekan Olahraga Pelajar (Popda) dilaksanakan selama 2 (dua) tahun sekali dan untuk tahun 2018 akan dilaksanakan di Kabupaten Aceh Tengah. 

Cabang olah raga yang akan dipertandingkan pada POPDA ke-XV mendatang sebanyak 11 cabang olah raga (Cabor), yaitu Sepak Bola, Bola Voli, Atletik, Sepak Takraw, Bola Basket, Bulu Tangkis, Pencak Silat, Taekwondo, Karate, Tenis Meja, dan Tenis Lapangan. 

"Pagi para atlet yang memperoleh medali baik emas, perak maupun perunggu, akan mendapatkan bonus dari Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang," sebut Syahri SP.[ZF]

Baca Juga