LintasAtjeh.com Menginspirasi, Mengedukasi dan Mencerdaskan Generasi Anti Hoax.

Bupati Aceh Besar Siap Perjuangkan Pemekaran Aceh Raya

ACEH BESAR - Bupati Aceh Besar Ir. Mawardi Ali mendukung sepenuhnya pemekaran Kabupaten Aceh Raya yang sedang diperjuangkan, dimana Kecamatan Peukan Bada termasuk salah satu wilayah kecamatan yang termasuk di dalamnya. 

Hal ini disampaikan oleh orang nomor satu di Aceh Besar itu, ketika menghadiri Maulid Akbar yang digelar Muspika Kecamatan Peukan Bada, Rabu (07/02/2018).

"Kami mendukung pemekaran Aceh Raya sebagai kabupaten baru dan Kecamatan Peukan Bada juga masuk ke dalam wilayah tersebut," ucap Mawardi Ali.

Hal lainnya yang disampaikan oleh Mawardi Ali adalah dia meminta seluruh elemen masyarakat mendukung penuh pelaksanaan syariat Islam di Aceh Besar.

Dalam kesempatan itu, Mawardi juga mengintruksikan Camat Peukan Bada untuk menyelesaikan persoalan sampah yang telah menjadi persoalan serius di kawasan itu. Tiap gampong ia minta untuk menyediakan dana desa untuk membuat tempat pembuangan sampah sementara di tiap desa.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dihadiri langsung oleh Bupati Aceh Besar Ir. Mawardi Ali dan Wakil Bupati Waled H. Husaini AW, Anggota DPR Aceh, kepala dinas, para camat se-Kabupaten Aceh Besar, keuchik dan tokoh masyarakat Peukan Bada serta undangan lainnya.

Camat Peukan Bada, Mustafa, SE, dalam sambutannya menyampaikan Maulid Nabi Muhammad SAW merupakan momentum yang sangat baik yang harus dimanfaatkan untuk menjalin silaturahmi dan membangun komunikasi antara pimpinan pemerintahan dengan masyarakat. 

"Sudah cukup lama masyarakat Peukan Bada berharap dapat bertemu dan bertatap muka langsung dengan Bupati dan Wakil Bupati Aceh Besar. Alhamdulillah hari ini dapat terlaksana," ucapnya.

Sementara itu, Panitia Pelaksana Maulid Nabi Besar Muhammad SAW Kecamatan Peukan Bada Afrizal, yang juga Ketua Forum Duek Pakat Keuchik Peukan Bada mengatakan kegiatan ini dapat terlaksana atas kerjasama seluruh elemen Peukan Bada.

"Acara Maulid ini juga diisi dengan peusijuk dan temu ramah Bupati dan Wakil Bupati Aceh Besar dengan masyarakat Peukan Bada," terangnya.[*]

Baca Juga