Selamat dan Sukses Hari Ulang Tahun (HUT) Media Online LintasAtjeh.com Ke-4 Tanggal 07 April 2014 - 07 April 2018 "Semoga Tetap Mengedukasi dan Menginspirasi, Membangun Generasi Melek Informasi, ANTI HOAX" Sponsored By : pewarta-indonesia.com, lintasatjeh.com, nusantaraexpress.com, cyberpost.co.id, sketsanusantara.com, radioqu.com,kalimantanpers.co.id, beritanasional.id, wajoterkini.com, wajosatu.com, netatjeh.info, riauexpress.com, indonesiamediacenter.com, www.radaraceh.com, atjehpress.com, pewarta-madiun.net, bogorbagus.com, indikasinews.com, newswartapublik.com, acehselatan.com, baraknews.com, bedanews.com, merakyat.com, tribratanews.polri.go.id, polresta.jambi.polri.go.id, pantauterkini.co.id, www.baliterkini.com, ekpos.com, mediaprofesi.com, www.reportase.id, mediawawasan.com, pewartasemesta.com, nusantarabicara.co.id, skrinews.com, dasanews.com, dasapos.com, forumnasional.com, forumjateng.com, forumgrobongan.com, forumsemarang.com, indofakta.com, infomadiunraya.com, statusaceh.net, bapanasnews.com, atjehupdate.com.

Cuaca Panas Landa Abdya, Kepala BPBK Minta Masyarakat Waspada

ABDYA - Cuaca panas yang melanda Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) dalam dua bulan terakhir telah mengakibatkan beberapa sungai kecil yang ada di daerah itu mengalami penurunan debit air dan banyak sumur warga kekeringan.

Tidak hanya itu, cuaca panas yang melanda Abdya saat ini dikawatirkan akan berakibat timbulnya berbagai bencana seperti kebakaran hutan,kebun, dan pemukiman warga. Untuk itu, Badan Penanggulangan Bencana Kabupaten (BPBK) menghimbau masyarakat selalu waspada menghadapi cuaca ekstrem ini.

Hal tersebut disampaikan Kepala BPBK Abdya, Amiruddin saat ditemui LintasAtjeh.com, Kamis (01/02/2018), di ruang kerjanya.

"Saya minta kepada masyarakat untuk mewaspadai cuaca ekstrim yang melanda Daerah Abdya. Dengan cara tidak membakar sampah sembarangan, membakar hutan dan kebun serta yang tidak kalah penting lagi peralatan rumah tangga yang berhubungan dengan listrik serta kompor gas agar dimatikan selesai dipakai," himbau Amir.

Selain itu, Amiruddin juga meminta kepada seluruh Camat dan Kepala Desa se-Kabupaten untuk memberi himbauan masyarakat agar mewaspadai cuaca ekstrim dengan cara tidak melakukan hal-hal yang bisa mengakibatkan terjadinya kebakaran.

"Kita minta seluruh Camat dan Kepala Desa untuk memberitahu masyarakat agar jangan membakar sampah, kebun dan hutan sembarangan. Hal itu demi mengantisipasi terjadi bencana kebakaran. Saya sangat berharap masyarakat bisa mengindahkan peringatan ini," pungkas Amir.[ADI S]

Baca Juga